DPRK Banda Aceh Terima Kunjungan Kerja Dewan Aceh Tenggara

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh menerima kunjungan kerja anggota DPRK dari Aceh Tenggara. Kunjungan itu diterima langsung Ketua DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar dan didampingi Wakil Ketua, Usman dan sejumlah anggota dewan lainnya, Jumat (11/10/2019).

Dalam kunjungan tersebut para wakil rakyat itu saling berbagi pengalaman tentang tata cara penyusunan tata tertib anggota dewan dan berbagai pengalaman lainnya dalam penyelenggaraan pemerintahan.

Pada kesempatan itu, di hadapan anggota DPRK Aceh Tenggara, Farid Nyak Umar, menyampaikan Kota Banda Aceh merupakan salah satu kota yang pernah terpuruk akibat musibah gempa dan tsunami pada akhir tahun 2004 lalu.

Namun kemudian Banda Aceh kembali berbenah dan mampu meningkatkan pendapatannya yang signifikan dalam jangka waktu sepuluh tahun terakhir ini. Sumber pendapatan Banda Aceh dari jasa, karena tidak memiliki industri dan perkebunan, seperti parkir, perhotelan, rumah makan, pariwisata, dan berbagai pendapatan lainnya.

“Pamasukan Banda Aceh dari sektor wisata terus meningkat, alhamdulillah jumlah kunjungan pariwisata terus mengalami peningkatan,” kata Farid Nyak Umar dalam pertemuan itu.

Farid menambahkan, untuk sektor pariwisata tema yang diusung adalah lebih pada wisata religi, di samping itu Banda Aceh juga memiliki Museum Tsunami, Mesjid Raya Baiturrahman, PLTD Apung, dan beberapa destinasi andalan lainnya yang dapat meningkatkan taya tarik pengunjung.

“Sektor pariwisata merupakan pemasukan yang paling potensial di Banda Aceh, kemudian membuat kalender tahunan agar orang bisa melihat kegiatan apa saja yang akan diselenggarakan di Banda Aceh seperti festival kopi, festival mi Aceh, dan piasan seni,” tutur Farid Nyak Umar.

Sementara itu, Ketua DPRK Aceh Tenggara, Deni Febrian Roza menyampaikan rasa terima kasih kepada DPRK Banda Aceh yang telah memfasilitasi dan menyambut baik atas kunjungan tersebut.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK