Pemuda Barat Selatan Dilatih Jadi Videografer Andal

ACEHTREND.COM, Meulaboh – Forum Komunitas Muda Barat Selatan Aceh (KMBSA) menggelar pelatihan videografi kepada perwakilan pemuda wilayah barat selatan Aceh. Dalam pelatihan ini peserta diajarkan cara pengambilan video dan editing sehingga bernilai secara ekonomi oleh dua pemateri dari kalangan wartawan, Chaidir dan Arif Fahmi. Pelatihan tersebut berlangsung di Aula TP2A belakang kantor bupati, Kamis (10/10/2019).

Ketua Forum KMBSA, Fitriadi Lanta mengungkapkan ahli dalam bidang videografi merupakan salah satu peluang kerja yang menjanjikan era sekarang ini. Menurutnya ada banyak event yang membutuhkan tenaga yang ahli bagian dokumentasi video dan pekerjaan tersebut berbayar.

“Yang kita latih hari ini adalah perwakilan pemuda wilayah barat selatan. Mereka kita beri ilmu bagaimana cara mengambil video dan cara mengeditnya supaya ke depan minimal fasilitas kamera HP yang mereka mainkan ada manfaatnya secara ekonomi,” ujar Fitriadi. 

Lebih dari itu kata Fitriadi, jika sudah mahir dalam bidang videografi, peserta juga bisa membuka kesempatan yang lebih luas, seperti ada event kegiatan tertentu baik skala kecil maupun besar.

“Termasuk acara rumah pesta. Itu semua membutuhkan dokumentasi dan pekerjaan itu menghasilkan uang. Inikan peluang kerja yang bisa dimanfaatkan dan menjanjikan secara ekonomi bagi pemuda,” katanya.

Fitriadi menyebutkan, pelatihan ini juga ada tindak lanjutnya ke depan melalui Komunitas Muda Barat Selatan Aceh.

“Ini kita buat sebagai sumbangsih kecil kami pemuda barat selatan, tepat di hari perayaan dua tahun pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati Aceh Barat, Ramli-Banta (RATA),” tambahnya.

Ke depan peserta pelatihan tidak dibiarkan begitu saja setelah pelatihan, mereka akan himpun dalam sebuah komunitas khusus, dan terus didorong supaya punya bermanfaat yang luar biasa. 

“Ilmu yang diperoleh dalam pelatihan hari ini pun bisa menjadi bekal awal jika ke depan ada peserta yang tertarik menjadi seorang wartawan di wilayahnya masing-masing,” kata Fitriadi.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK