Tiga Pimpinan DPRK Pidie Jaya Dilantik

Pengambilan sumpah tiga pimpinan DPRK Pidie Jaya, Kamis (11/10/2019). Foto: Ilhami/aceHTrend.

ACEHTREND.COM, Meureudue – Tiga pimpinan definitif DPRK Kabupaten Pidie Jaya resmi dilantik, pelantikan itu dilakukan dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRK Pidie Jaya tahun 2019, dalam rangka peresmian pengangkatan dan pengucapan sumpah pimpinan dan anggota DPRK pidie jaya Masa jabatan tahun 2019 – 2024. Kamis (11/10/2019).

Ketiga pimpinan DPRK Pidie Jaya yang dilantik, Ketua DPRK A Kadir Jailani dari Partai Aceh (PA), Wakil Ketua I Hasan Basri dari Partai Amanat Nasional (PAN), dan Wakil Ketua II Syahrul Nurfa dari Partai NasDem.

Sebelumnya mereka menjabat sebagai pimpinan sementara DPRK Pidie Jaya. Pelantikan pimpinan DPRK Pidie Jaya itu berlangsung di Aula Utama gedung dewan setempat, yang diambil sumpah oleh Ketua Pengadilan Negeri Pidie Jaya.

25 kursi DPRK Pidie Jaya yang diisi oleh, Partai Aceh 8 kursi, Partai PAN 4 kursi, Partai NasDem 3 kursi, Gerindra 3 kursi, Partai PPP 2 kursi, Partai Lokal PNA 2 kursi, PKB 1 kursi, Demokrat 1 kursi, dan Partai Golkar 1 kursi.

Meskipun Partai NasDem dan Partai Gerindra sama-sama memiliki tiga kursi, puncuk pimpinan wakil ketua dimiliki oleh Partai NasDem karena memiliki akumulasi suara terbanyak se-kabupaten Pidie Jaya pada pemilu legislatif 2019. []

Laporan Ilhami

KOMENTAR FACEBOOK