Laju Ekonomi Bireuen Alami Peningkatan, Pengangguran Menurun

ACEHTREND.COM,Bireuen-Hingga tahun kedua masa kepemimpinan Saifannir-Muzakar, pertumbuhan ekonomi Bireuen mengalami trend positif. Hal ini didukung pula oleh turunnya persentase pengangguran di kabupaten agraris cum bahari ini.

Dalam pidatonya, Sabtu (12/10/2019) pada Rapat Paripurna Istimewa DPRK Bireuen Dalam Rangkat HUT ke-20 Bireuen, Bupati Saifannur mengatakan pada usia Kabupaten Bireuen yang memasuki masa pancaroba ini, telah banyak capaian kemajuan pembangunan yang telah dilaksanakan.

Angka pengangguran mampu ditekan, dari 4,50 persen pada tahun 2017, turun menjadi 3,52 persen pada tahun 2018. Sedangkan pertumbuhan ekonomi Kabupaten Bireuen mengalami peningkatan, yaitu dari 4,12 persen menjadi 4,25 persen pada tahun 2018.

Selanjutnya sejalan dengan pertumbuhan ekonomi dan penurunan angka pengangguran, tingkat kemiskinan di Bireuen juga berhasil ditekan.

Persentase penduduk miskin menurun dari 15,87 persen menjadi 14,31 persen, pada tahun 2018. Artinya menurun di atas satu digit yaitu 1,56 persen. Program-program yang telah dilaksanakan sudah bisa menyelesaikan beberapa persoalan mendasar masyarakat di Kabupaten Bireuen.

“Pun demikian, masih banyak kerja keras yang harus kita lakukan secara bersama-sama dalam rangka menuju cita-cita mewujudkan hadirnya kemakmuran bagi seluruh rakyat,” ujar Saifannur. []

KOMENTAR FACEBOOK