Jurusan Syariah STAIN Gelar Meet and Greet dengan Mahasiswa Baru

ACEHTREND.COM, Meulaboh – Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam Sekolah Tinggi Agama Islam Teungku Dirundeng Meulaboh melaksanakan Meet and Greet bersama mahasiswa baru di kampus tersebut, Sabtu (12/10/2019).

Ketua Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam STAIN Teungku Dirundeng, Muhsinuddin SAg MM mengatakan, tema yang diangkat kali ini yakni Merajut Silaturahmi Menyatukan Harmonisasi Kampus.

“Kegiatan ini untuk membangun silaturahmi dengan mahasiswa baru Jurusan Syariah di STAIN Teungku Dirundeng dalam sebuah kebersamaan. Kita padukan juga dengan diskusi terbuka yang menghadirkan motivator Alharis Mabrur selaku Kepala WH Aceh Barat dan Amiruddin dari kalangan pengusaha di Aceh Barat,” ujar Muhsinuddin melalui siaran pers.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Ketua STAIN Teungku Dirundeng, Dr Inayatillah MAg. Dalam sambutannya Inayatillah mengatakan, mahasiswa yang ingin sukses harus memiliki kemampuan akademik dan kemampuan organisasi.

“Dalam skill akademik punya kemampuan soft skill berupa kemampuan intelektual yang hebat serta hard skill adalah kemampuan untuk belajar dengan sungguh-sungguh sehingga apa pun yang dicita-citakan oleh mahasiswa akan tercapai,” katanya.

Sementara itu, dua motivator yang dihadirkan masing-masing menyampaikan tentang pelaksanaan syariat Islam di Aceh dan keberanian dalam berbisnis serta jeli melihat peluang.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK