Warga Gosong Telaga Minta Dibangun Rabat Beton di Gang Ayahanda

ACEHTREND.COM, Singkil – Jalan pintas yang menghubungkan Jalan Pemuda dengan Jalan Hijrah, tepatnya di Gang Ayahanda, Desa Gosong Telaga Selatan, Singkil Utara, Aceh Singkil, beberapa hari belakangan ini selalu tergenang air, berlumpur, dan becek.

Kondisi ini tidak saja telah menyulitkan pengendara yang melintasi jalan tersebut, tetapi juga telah memperburuk lingkungan dan meresahkan warga.

Menurut keterangan warga setempat, Eva, kepada aceHTrend, Minggu (13/10/2019), warga telah berulang kali mengusulkan kepada Pemerintahan Desa Gosong Telaga Selatan, supaya mengaspal atau minimal membangun rabat beton jalan tersebut.

“Warga telah mengusulkan agar jalan tersebut dibangun rabat beton. Usulan ini telah disampaikan berulang kali. Tetapi, belum kunjung dibangun,” ucap Eva.

Akhirnya, setiap musim penghujan, tambah Eva, badan jalan itu kebanjiran. Malah jika hujan deras, air merambat masuk ke dalam rumah warga.

Ketika aceHTrend mengonfirmasi Kepala Desa Gosong Telaga Selatan, Tahrim, ia mengatakan, untuk tahun 2019 ini, dana desa yang ada belum bisa mendanai pembangunan jalan yang berkonstruksi rabat beton apalagi dari dana desa perubahan.

Pihaknya berencana dan bertekad akan mendanai pembangunan jalan ini dari dana desa murni, yaitu dana desa tahun anggaran 2020.

“Sekarang untuk mengantisipasi banjir dan becek, jalan kita timbun saja dulu. Di tahun 2020, pembangunan rabat beton akan kita prioritaskan,” tegas Tahrim.[]

Editor : Ihan Nurdin