Festival Budaya Aceh di Bogor akan Dimeriahkan Rafli Kande dan Rapai Pasee

Kepala BPPA, Almuniza Kamal, S.STP, M.Si didamping Ketua Panitia Festival Budaya Aceh, Muzzakir, Sekretaris, Tamni Gani, Wakil Ketua Anwar saat mengikuti rapat Festival Budaya Aceh di Kantor Kecamatan Bogor Tengah, Senin, 14 Oktober 2019.

ACEHTREND.COM, Bogor – Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA), Almuniza Kamal, mengatakan Festival Budaya Aceh di Bogor, Jawa Barat pada Sabtu (19/10/2019) mendatang akan dihibur oleh berbagai penampilan kebudayaan khas dari Aceh.

“Mulai dari lomba memasak khas Aceh, yakni mi Aceh dan sie itek, ada pula tarian Aceh, mulai dari saman, ratoh jaroe, hingga penampilan penyanyi kesohor Aceh, Rafli Kande dan rapai Pasee,” jelas Almuniza saat mengikuti Technical Meeting Festival Budaya Aceh di Kantor Kecamatan Bogor Tengah, Senin (14/10/2019).

Almuniza mengatakan, pagelaran Festival Budaya Aceh adalah kerja sama semua pihak, baik dari Pemerintah Aceh, masyarakat Aceh yang tergabung dalam komunitas Taman Iskandar Muda (TIM) Wilayah Bogor, dan juga didukung penuh oleh Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto.

“Kita mengapreasiasi kerja sama ini, dan berharap acara ini merekatkan hubungan antara Pemerintah Aceh, Pemda Bogor, dan masyarakat Aceh di perantauan. Selain itu, kegiatan ini juga ingin menunjukkan kepada semua pihak, bahwa masyarakat Aceh adalah bagian yang tidak terpisahkan dari budaya nusantara yang merupakan satu kesatuan utuh dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” jelasnya.

Almuniza menambahkan, dilaksanakannya acara ini juga atas dukungan penuh dari Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah. Menurutnya, Nova Iriansyah punya perhatian serius terhadap masyarakat Aceh baik yang ada di Aceh dan juga di perantauan.

“Karena itu, kita berharap semua Masyarakat Aceh di perantuan baik di Bogor, dan luar Bogor Jabodetabek untuk datang pada acara ini,” ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto, mengajak semua komponen masyarakat Aceh untuk hadir pada acara tersebut. Hal itu disampaikan Bima dalam sebuah video yang diunggahnya di media sosial.

“Yang mencintai budaya Aceh, silakan menghadiri acara Festival Budaya Aceh, Sabtu, 19 Oktober 2019 mendatang di Kota Bogor, Jawa Barat. Saleum Aceh untuk Indonesia,” jelas dia.

Technical meeting tersebut dihadiri pula oleh Ketua TIM Cabang Bogor, Tjut St Z Sonia Betlia, Ketua Panitia Festival Budaya Aceh, Muzzakir Abdullah, Wakil Ketua panitia Budaya Aceh, Anwar, dan Sekretaris Festival Budaya Aceh, Tamni Gani serta seluruh panitia lainnya.[]

Editor : Ihan Nurdin