Hangatnya Jalinan Keakraban Mahasiswa Arongan Lambalek

ACEHTREND.COM, Jantho – Forum Generasi Muda Mahasiswa Arongan Lambalek (Forgemmal) Banda Aceh) menepungtawari mahasiswa baru dalam agenda Silaturahmi Keakraban Mahasiswa Arongan Lambalek (Sikmal) di Pantai Lampuuk, Aceh Besar, Minggu (13/11/2019).

Kegiatan Sikmal 2019 ini mengusung tema “Menjalin Silaturahim Persaudaraan dan Persatuan”. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa baru asal Kecamatan Arongan Lambalek, Aceh Barat yang tergabung dalam Forgemmal Banda Aceh angkatan 2019.

Ketua Umum Forgemmal Banda Aceh, Agung Z dalam sambutannya mengajak seluruh mahasiswa Arongan Lambalek untuk membangun rasa cinta terhadap sesama.

“Kita tahu bersama, berbicara mahasiswa juga harus berbicara tentang kekeluargaan, tidak hanya mempersiapkan pengganti, tetapi juga dituntut membangun rasa cinta terhadap sesama,” ucap Agung Z,
alumni Forgemmal Banda Aceh.

Mailisman Cut Salihin dalam sambutannya menyebutkan mahasiswa dapat berperan aktif di berbagai organisasi internal dan eksternal kampus.

“Organisasi memang bukan tujuan utama, namun rasanya kuliah juga tidak ada warna jika hanya mengejar IPK. Yang perlu kita garisbawahi imbangi IPK dan organisasi untuk melangkah ke dunia kerja,” harapnya.

Acara ini juga diiringi dengan bimbingan dari senior dan alumni Forgemmal. Panitia juga mempersiapkan game khusus yang diikuti oleh mahasiswa baru maupun seluruh mahasiswa yang tergabung dalam Forgemmal Banda Aceh. Hal ini dilakukan untuk mencairkan suasana dan menambah keakraban dan rasa kekeluargaan sesama mahasiswa Arongan Lambalek.

Dalam kesempatan itu, turut hadir para senior Forgemmal Banda Aceh di antaranya Sandi Putra (ketum Forgemmal 2016-2017), Samsul Bahri (Ketum Forgemmal 2017-2018), dan Ikhsan (Ketum HMI 2017-2018).[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK