Objek Wisata Sarah Aceh Besar, Destinasi yang Pas untuk Rekreasi Keluarga

Objek wisata Sarah ramai dikunjungi warga, Minggu, 13 Oktober 2019 @aceHTrend/Ikhsan Pakusa

ACEHTREND.COM, Jantho – Berbicara tempat wisata alam di Aceh, khususnya Aceh Besar sungguh sangat banyak destinasinya. Mulai dari dari wisata pantai sampai dengan wisata pemandian sungai. Salah satunya adalah objek wisata Krueng Sarah.

Pemandian Sarah terletak di wilayah administratif Desa Lamsenia, Kecamatan Leupung, Kabupaten Aceh Besar. Sekitar 24 km dari Kota Banda Aceh.

Ketika kita berkunjung ke tempat ini maka kita akan disuguhkan dengan pemandangan yang luar biasa, di tempat ini kita akan diperlihatkan keasrian alam yang masih terjaga dengan hijaunya pepohonan dan indahnya pemandangan pengunungan.

Tidak lupa pastinya kita bisa menikmati pemandian dengan segarnya air dari sungai yang berbentuk telaga dengan kesejukan dan kejernihan air Krueng Sarah yang berasal dari air hulu sungai yang bermuara ke bibir Samudera Hindia.

Tak heran, airnya yang beriak tenang dengan kedalaman dari mata kaki hingga sepinggang orang dewasa membuat tempat ini aman dan nyaman buat anak-anak. Pastinya tempat ini cocok sekali untuk tempat rekreasi bagi keluarga.

Dari Kota Banda Aceh menuju ke tempat ini hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit. Sebuah pamlet yang bertuliskan ‘Objek Wisata Sarah’ akan menjadi penunjuk arah menuju lokasi.

Farah Fajrina, seorang pengunjung lokasi w isata Sarah mengatakan, tempat ini sangat cocok untuk menyegarkan diri dan menghilangkan kepenatan.

“Tempat ini sangat cocok dijadikan tempat rekreasi untuk menyegarkan diri dan menghilangkan kepenatan. Untuk mengadakan kegiatan silaturahmi dan bakar-bakar ikan/ayam ataupun sekadar refreshing juga sangat cocok,” dikatakan Fara kepada aceHTrend, Minggu (13/10/2019).

Pengunjung lainnya yaitu Fajar Fitrian juga mengomentari tempat wisata alam ini. Dia mengatakan tempat ini sangat indah dan cocok untuk dijadikan destinasi untuk berwisata.

“Kekurangan tempat wisata di sini yaitu masih kurangnya kesadaran masyarakat atau pengunjung akan kebersihan. Di sini terdapat banyak sekali sampah. Maka saya menyarankan kepada pihak pengelola atau pemerintah setempat untuk menyediakan tempat-tempat pembuang sampah agar pengunjung tidak buang sampah sembarang,” harap Fajar.

Pengunjung lainnya, Wira Pelas yang juga pengunjung di hari yang sama juga ikut memberikan pendapat agar nanti tempat ini dijadikan tempat destinasi wisata unggulan di Aceh Besar. Yaitu dengan menambahkan pondok-pondok dan dengan memperbagus akses jalan menuju ke lokasi.

“Mungkin ke depan perlu ditambahkan pondok-pondok tempat duduk dan yang paling penting lagi memperbagus akses jalan menuju kemari sehingga para pengunjung lebih nyaman dan mudah untuk berkunjung,” kata Wira.

Tinggalkan sejenak segala rutinitas dan kembalikan semangat serta energi yang hilang dengan berekreasi. Mari kita berkunjung ke objek wisata Sarah Aceh Besar.[]

Editor : Ihan Nurdin