Disbudpar Aceh Ajak Pelaku Usaha Pariwisata Famtrip ke Tamiang dan Langsa

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh melepas peserta Famtrip Kemitraan Pengelola Usaha Kepariwisataan di halaman Disbudpar Aceh, Kamis (17/10/2019).

Pelepasan tersebut dipimpin langsung oleh Kabid Pengembangan Usaha Pariwisata dan Kelembagaan (PUPK), Islmail, SPd. Dengan tema Bersama Mengembangkan Destinasi Wisata Unggulan Aceh, Famtrip dilakukan selama lima hari mulai dari tanggal 17-21 Oktober 2019. Daerah yang dituju ialah Kabupaten Aceh Tamiang dan Kota Langsa.

Menurut Ismail, Kabupaten Aceh Tamiang dan Kota Langsa memilki potensi pariwisata yang menarik dan banyak destinasi wisata baru dari kedua daerah ini.

“Wisatawan yang ada di kedua daerah ini tidaknya hanya berasal dari lokal, tapi juga mancanegara, seperti wisatawan Turki dan Qatar. Oleh karena itulah tujuan diadakan Farmtrip ini agar pelaku pariwisata di Aceh mengenal potensi wisata yang ada di daerah ini sehingga mampu menawarkan produk wisata yang ada. Dengan banyaknya pilihan destinasi wisata yang beragam tentunya dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke tempat tersebut,” ujar Ismail saat melepas peserta famtrip.

Kegiatan ini diikuti oleh 30 peserta yang terdiri atas berbagai agen travel dan komunitas wisata yang ada di Aceh. Mereka akan mengunjungi berbagai destinasi wisata yang ada di Kota Langsa dan Aceh Tamiang. Selain itu, mereka akan bersilaturrahmi dengan pemerintah setempat, dan melakukan edukasi penanaman bakau.[]

Editor : Ihan Nurdin