Mualem Berharap Presiden Jokowi Lanjutkan Pembangunan Infrastuktur di Aceh

Muzakir Manaf @aceHTrend/Taufik Ar-Rifai

ACEHTREND.COM,Banda Aceh- Ketua Umum DPA Partai Aceh (PA) Teungku H. Muzakir Manaf, JUmat (18/10/2019) berharap di periode kedua menjadi Presiden RI, Ir. Joko Widodo tetap melanjutkan pembangunan inftrastuktur berskala Nasional di Aceh. Proyek yang belum tuntas untuk sebisa mungkin dipercepat untuk dituntaskan.

Hal ini disampaikan oleh Muzakir Manaf alias Mualem, melalui Juru Bicara Partai Aceh Muhammad Shaleh. Kepada aceHTrend, dalam rilisnya, Shaleh menyebutkan, salah satu yang diusulkan Mualem adalah Terowongan Geurute.

“Proyek skala Nasional yang sudah berjalan dapat dituntaskan dan yang belum, diwujudkan kembali. Salah satunya, pembangunan terowongan Geurute yang menjadi harapan besar masyarakat di Pantai Barat Selatan Aceh,” jelas Shaleh, mengulang harapan Mualem.

Pada kesempatan itu Mualem melalui Shaleh juga mengatakan, kontestasi politik Pileg dan Pilres 2019 sudah berakhir. Saatnya Presiden Jokowi merekat kembali persatuan dan kesatuan negara. Sebagai bapak bangsa pada paruh kedua kepemimpinannya, Jokowi akan dikenang dari Sabang hingga Papua.

Pada kesempatan itu Mualem juga berharap Presiden Joko Widodo menetapkan dana otsus Aceh sebagai dana yang berlaku sepanjang masa. Juga menuntaskan sejumlah point di MoU Helsinki yang belum tuntas.

Khusus bidang Syariat Islam, Mualem berharap Jokowi-Ma’ruf Amin, dapat meningkatkan dan mengoptimalkan bantuan pemberdayaan ulama, dayah dan pesantren di Aceh.

Sasarannya, mereduksi adanya ajaran dan aliran radikalisme di Aceh. ”Sebagai Wakil Presiden, KH. Ma’ruf Amin kami harapkan dapat berperan optimal. Apalagi, mayoritas dayah dan pesantren di Aceh adalah; Ahlisunnah Waljamaah (Aswaja),” demikian kata Mualem, melalui Jubir Partai Aceh, H. Muhammad Saleh.

KOMENTAR FACEBOOK