Mahasiswi Askopma Unsyiah Dibekali Keterampilan Menjahit

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Lima belas mahasiswi Universitas Syiah Kuala memanfaatkan waktu luang mereka dengan mengikuti keterampilan menjahit berbagai model busana wanita. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua minggu sejak 15-29 Oktober 2019 di Asrama Kopelma Unsyiah.

Para mahasiswi tersebut diajarkan mulai dari mengukur badan, pembuatan pola, memilih bahan, menggunting, menjahit, serta menghiasi busana yang dihasilkan supaya terlihat lebih menarik dan bernilai ekonomi.

Ketua Pelaksana Program, Novita, menjelaskan bahwa kegiatan pemberdayaan tersebut diikuti sangat antusias oleh mahasiswi karena mereka menyadari pentingnya keahlian memproduksi busana bagi wanita ditengah pesatnya perkembangan mode saat ini. 

Sitah Harliza, salah seorang peserta pelatihan, mengungkapkan rasa senangnya selama mengikuti program pelatihan ini karena metode yang diajarkan sangat mudah untuk dipahami dan aplikasikan.

Peserta juga mendapat pembekalan mengenai manajemen bisnis dan prospek usaha busana. Kombinasi kemampuan memproduksi busana dan penguasaan manajemen bisnis usaha akan menjadi modal penting untuk berwiraswasta.

Ketua UPT Askopma Unsyiah, Amiruddin, sangat mendukung kegiatan pemberdayaan mahasiswi dengan penguasaan ketrampilan menjahit seperti ini.

“Sehingga setiap waktu luang mereka dapat diisi dengan kegiatan-kegiatan yang lebih bermanfaat. Semoga kegiatan pemberdayaan ini dapat berlanjut sampai menjadi satu unit usaha produktif di Askopma Unsyiah,” katanya kepada aceHTrend melalui siaran pers, Jumat malam (18/10/2019).[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK