Aceh Singkil Raih Dua Emas Kejurda Atletik Aceh 2019

ACEHTREND.COM, Singkil – Setelah bersaing ketat dengan ratusan atlet atletik tingkat junior dari kabupaten/kota se-Aceh, akhirnya atlet atletik dari Aceh Singkil berhasil meraih dua medali emas, satu perak, dan dua perunggu.

Prestasi gemilang itu diraih Aceh Singkil dalam ajang bergengsi Kejuaraan Daerah (Kejurda) Atletik Aceh Tahun 2019 di Stadion Harapan Bangsa Lhong Raya, Banda Aceh (17-20/10/2019).

Demikian dilaporkan pelatih atlet atletik Aceh Singkil Taufik Hidayat, S.Pd kepada aceHTrend, Minggu (20/10/2019) dari Banda Aceh.

“Alhamdulillah tim atletik Aceh Singkil berhasil membawa pulang dua medali emas, satu perak, dan dua perunggu,” ucap Taufik Hidayat.

Taufiq Hidayat menjelaskan adapun prestasi yang diraih atlet atletik Aceh Singkil di Kejurda Atletik Aceh 2019, yaitu medali emas dalam nomor lompat jauh putra atas nama Aldi Pasaribu.

Sahputra meraih medali emas dalam lomba lempar cakram dan Azhari menggondol medali perak  dalam nomor lari 800 meter.

Kemudian medali Perunggu atas nama Edwin Pasaribu dalam nomor lari 800 meter dan Sahputra meraih perunggu dalam nomor lempar lembing.

Kejuaran yang diikuti oleh peserta dari seluruh Aceh kecuali Subulussalam, Aceh Tenggara, dan Aceh Timur itu, tambah Taufiq Hidayat, Aceh Singkil membawa pelatih Rahman Arif dan asisten pelatih Domi Iwadharma.

Taufiq Hidayat yang juga guru di SMA Negeri 1 Singkil Utara ini menyebutkan, usia peserta pada kejurda kali ini dibatasi. Maksimal kelahiran tahun 2002.

Tujuannya agar para atlet dapat mengikuti POPNAS tahun 2021 dan Kejuaraan Estafet antar PPLP/PPLD tingkat nasional di Banda Aceh tahun 2020.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK