Aslinar Pimpin Aceh Peduli Asi

dr. Aslinar.

ACEHTREND.COM, Banda Aceh- dr. Aslinar, SpA,M.Biomed., kembali dipilih sebagai Ketua Aceh Peduli Asi (APA), Minggu (20/10/2019) melalui Musyawarah Besar (Mubes) yang digelar di Banda Aceh.

Dalam rilisnya yang dikirimkan kepada aceHTrend, Senin (21/10/2019) Aslinar menyebutkan bahwa APA sudah berdiri tiga tahun lalu dan dia menjadi ketua untuk periode 2016-2019. Kemudian terpilih kembali untuk periode kedua.

Dalam siaran persnya, dr. Aslinar mengatakan APA yang baru berumur tiga tahun, sudah banyak melakukan kegiatan. Organisasi yang bervisi membantu menciptakan generasi Aceh yang sehat dan cerdas melalui pemberian Air Susu Ibu (ASI), saat ini menjadi satu-satunya organisasi berbadan hukum yang bergerak di bidang per-ASI-an.

“Fokus kegiatan kami adalah edukasi. Berbagi informasi dan melakukan berbagai advokasi seputar masalah ASI dan menyusui. Kegiatan rutin yang dilakukan sejak berdiri pada tanggal 6 Agustus 2016 adalah kelas mini edukasi menyusui yang sudah dilaksanakan sebanyak 44 kali. Kelas mini ini dibuka untuk 25 peserta dengan pemateri adalah konselor menyusui dari APA,” jelas Aslinar.

Ia melanjutkan, topik yang disampaikan bergantian terdiri dari pentingnya menyusui, persiapan menyusui pada masa kehamilan, IMD dan rawat gabung: hari hari pertama kelahiran bayi, posisi dan perlekatan menyusui, permasalahan umum ibu menyusui, ASI bagi Ibu pekerja (manajemen ASI perah) dan kelas edukasi MP ASI.

Selain itu para konselor APA juga menerima permintaan konseling ASI baik home visit maupun hospital visit. “Selama ini banyak sekali permasalahan di seputar ibu menyusui yang tidak mendapat bantuan sehingga beralih ke susu formula. Ini menjadi fokus perhatian dari APA, berusaha memberikan edukasi dan informasi bahwa segala permasalahan terutama di awal awal kelahiran bayi bisa diatasi bila si ibu mempunyai ilmu tentang hal tersebut.” []

KOMENTAR FACEBOOK