PN Banda Aceh Gelar Sidang Perdana Gugatan Irwandi Yusuf

Samsul Bahri atau Tiong (Foto: Pikiran Merdeka)

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Pengadilan Negeri (PN) Banda Aceh hari ini menggelar sidang perdana gugatan Irwandi Yusuf, terhadap Samsul Bahri Alias Tiong Cs, sebagai tergugat (I), Senin (21/10/2019).

Selain Tiong, Irwandi Yusuf juga menggugat Miswar Fuadi, tergugat (II), dan Irwansyah, tergugat (III). Gugatan tersebut terkait kisruh dualisme kepengurusan Partai Nanggroe Aceh (PNA) setelah diadakannya Kongres Luar Biasa (KLB) di Bireuen oleh kubu Tiong.

Sidang perdana dengan agenda pembacaan materi gugatan tersebut dipimpin oleh Ketua Majelis Nendi Rusnedi SH bersama dua hakim anggota, Eti Astuti SH dan Mukhtar SH.

Muhammad Reza SH, selaku kuasa hukum tergugat I usai menjalani sidang menyampaikan, dalam pada sidang perdana itu majelis hakim menawarkan mediasi kedua belah pihak.

Namun menurut Reza hal tersebut tidak memungkinkan karena Irwandi Yusuf selaku penggugat sedang menjalani hukuman di dalam penjara.

“Jika mediasi penggungat tidak boleh mewakilkan kepada kuasa hukum, majelis hakim harus menghadirkan yanf bersangkutan,” kata Raza usai menghadiri sidang.

Sidang perdana itu hanya dihadiri dua tergugat yang diwakili kuasa hukumnya masing masing yaitu Kuasa Hukum tergugat I Kamurruddin SH, Muhammad Reza SH, Askhalani SH, Zulkifli SH, dan Wahyu Pratama SH.

Sementara dari kuasa hukum tergugat II di antaranya Kasibuan Daulay SH dan Nourman Hidayat SH. Sedangkan Irwansyah selaku tergugat III tidak hadir pada sidang perdana tersebut.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK