Unsyiah Gelar Konferensi Tata Kelola Pemerintahan dan Masyarakat Islam

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala menggelar International Conference on Law Governance and Islamic Society yang diselenggarakan di Academic Activity Center (AAC) Dayan Dawood, Senin (21/10/19).

Ketua Panitia M Ya’kub Aiyub Kadir S Ag LLM dalam laporannya mengatakan, ini merupakan kegiatan internasional perdana yang diselenggarakan di Fakultas Hukum Unsyiah untuk topik hukum.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan tingkat internasional perdana yang diselenggarakan oleh Fakultas Hukum Unsyiah terkait topik hukum, terkhusus tentang hukum tata kelola pemerintahan dan masyarakat Islam. Kegiatan ini akan terus kita selenggarakan untuk di masa yang akan datang,” sebut M Ya’kub Aiyub.

Ia juga berterima kasih kepada seluruh peserta baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. Dia juga mengatakan, ini merupakan waktu yang sangat tepat untuk menjalin hubungan sesama orang Aceh.

Sementara itu, Kepala LPPM Unsyiah Dr Taufik Fuadi Abidin mewakili Rektor Unsyiah dalam forum itu mengatakan, forum itu merupakan sarana untuk saling menukarkan ide-ide dan pengetahuan. Ia berharap apa pun yang didapat dalam forum itu bisa diimplementasikan di wilayah kerja masing-masing.

“Kita berharap semua peserta dapat memperoleh manfaatnya yang mana nanti akan ada sesi presentasi dan diskusi baik dari kalangan akademisi, peneliti, atau praktisi dalam kegiatan international conference dalam bidang hukum ini, terkhusus hukum tata kelola pemerintahan dan masyarakat Islam,” sebut Dr. Taufik.

Konferensi ini menghadirkan pemateri di antaranya Prof Daniel Fritzpatrick, Prof Farid Sufian bin Shuaib, Prof Dilshad Shaik, Dr Viktor Kottan, dan Dr Azhari Yahya. Dipandu langsung oleh Saifuddin MA yang juga dosen aktif di Fakultas Hukum Unsyiah. Acara ini akan berlangsung hingga Selasa (22/10/2019).[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK