Abon Hasbi Nyak Diwa Lantik Pengurus RASDA Periode 2019-2023

ACEHTREND.COM, Tapaktuan – Pimpinan Pesantren Darurrahmah, Kotafajar, Kluet Utara, Aceh Selatan, Tgk H Hasbi Nyak Diwa melantik Pengurus RASDA (Rabithah Alumni Santri Al-Hasbiyah) Periode 2019-2023.

Acara pelantikan yang digelar di kompleks pesantren tersebut Senin (21/10/2019), selain dihadiri para teungku pesantren, alumni, dan ratusan santri juga dihadiri Wakil Bupati Aceh Selatan Tgk Amran.

Demikian dilaporkan salah seorang guru pesantren Darurrahmah Kota Fajar Drs. Bussairi Ende kepada aceHTrend, Selasa (22/10/2019).

Wakil Bupati Aceh Selatan Tgk Amran dalam arahannya berharap agar Pengurus RASDA kompak dalam menjalankan roda organisasi.

Apabila ada persoalan baik terjadi di internal organisasi maupun di luar harus diselesaikan secara kekeluargaan. Sebisa mungkin jangan diekpos ke media sosial atau dunia maya, seumpama Facebook.

Sementara itu yang mulia Syaikhuna Abon Tgk. H.M. Hasbi Nyak Diwa dalam amanahnya saat pelantikan meminta kepada pengurus agar selalu istikamah dalam menjalankan roda organisasi dan menjaga komunikasi.

Selain itu Abon berharap agar pengurus dan alumni selalu menjalin tali silaturahmi, menjunjung tinggi ukhuwah islamiah, dan menjaga marwah dayah atau Pesantren Darurrahmah.

“Organisasi selain untuk menghimpun diri demi mencapai suatu tujuan juga untuk memperkokoh ukhuwah dan tali silaturrahmi,” tukas Abon Tgk H M Hasbi Nyak Diwa. 

Dalam kesempatan itu Drs Bussairi Ende menjelaskan, RASDA adalah sebuah organisasi kemasyarakatan yang dibentuk pada tahun 2012.

Organisasi ini dibentuk atas inisiatif para alumni Dayah/Pesantren Darussa’adah dan Dayah/Pesantren Darurrahmah yang pernah mengaji/belajar pada Abon Tgk H M Hasbi Nyak Diwa baik langsung maupun tidak langsung.

“Jadi anggota yang tergabung dalam RASDA adalah para teungku-teungku dayah yang pernah berguru pada Abon Hasbi (Abon Kotafajar). Saat ini anggota RASDA tersebar di seluruh Aceh, bahkan di luar Aceh seperti di Malaysia,” ucap Bussairi

Alumni RASDA saat ini juga menggeluti bermacam-macam profesi seperti pimpinan pesantren, PNS, pedagang, pengusaha, anggota dewan, pejabat, dosen, guru, dan lain-lain. 

Adapun pengurus Rasda Periode 2019 – 2023 yang Dilantik sebagai ketua Tgk Jalil Nurdin, Wakil Ketua Tgk H Muhammad Hasbi, S.Sos.I, Sekretaris Tgk Mulyadi, Wakil Sekretaris Tgk Samhani dan Bendahara Tgk Samsul Bahri serta Wakil Bendahara Tgk Akmaluddin. Termasuk sejumlah pengurus bidang lainnya.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK