Dapat Dukungan dari Pemkab, IPPAT Bakal Gelar Mubes Awal November

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Ikatan Pemuda Pelajar Aceh Timur (IPPAT) akan melaksanakan musyawarah besar (mubes) pada 2-3 November 2019 di Banda Aceh. Kepastian ini setelah mendapat dukungan dari Bupati Aceh Timur Hasballah M Thaib dan disampaikan langsung saat panitia bersilaturahmi dengan orang nomor satu di Aceh Timur itu pada Senin (21/10/2019).

Hasballah M Thaib dalam pertemuan yang berlangsung di ruang kerjanya itu menyampaikan, mahasiswa harus kompak dan jangan terprovokasi dengan isu-isu politik yang tidak jelas.

“Mahasiswa harus menjadi agent of change, agar dapat membawa marwah Aceh ke arah yang lebih baik lagi,” kata Hasballah.

Ketua Panitia Mubes IPPAT, Arif Munandar mengatakan sangat bersyukur dan berterima kasih atas dukungan Pemerintah Kabupaten Aceh timur dalam menyukseskan mubes ini.

“Saya sangat bersyukur pemerintah Aceh timur khususnya Bapak Bupati menyatakan mendukung kegiatan ini. Itu berarti Pemerintah Aceh Timur masih peduli terhadap organisasi kepemudaan Aceh Timur yang ada di Banda Aceh,” ungkapnya.

Arif Munandar menambahkan, agenda Mumbes IPPAT 2019 ini juga didukung dan diprakarsai oleh 24 kecamatan yang tergabung dalam 10 paguyuban kecamatan di Aceh Timur, yaitu: Himasra, Ikapa, Ippemra, IPMJ, IPM Nusda, Ikmas, IPMIR, IKAMIM, Himapari, Ipemada, dan penghuni asrama IPPAT putra/putri di Banda Aceh.

“Kami juga berharap semua masyarakat, pemuda dan pelajar ikut berpartisipasi dalam menyukseskan agenda ini dan mubes dapat berjalan dengan damai, demokratis, dan sportif,” katanya melalui siaran pers yang diterima aceHTrend.

Setelah terjadinya dualisme kepengurusan pada tahun 2015 silam, kini kedua kubu sudah melakukan rekonsiliasi dan sepakat untuk bersatu menyelenggarakan Mubes IPPAT demi terwujudnya regenerasi kepemimpinan di organisasi tersebut.

Pada tahun 2017 juga sempat diagendakan mubes oleh kedua kubu, tetapi gagal karena masih ada konflik internal dan belum terwujudnya rekonsiliasi antara kedua belah pihak sehingga tidak mendapatkan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Aceh timur.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK