Pengusaha Asal Aceh Optimis Kabinet Baru Mampu Wujudkan Cita-cita Pemerintah

Sabri Aly (kanan) dan Erick Thohir. Foto: ist.

ACEHTREND.COM, Jakarta- Sabri Aly, pengusaha asal Aceh yang kini bermukim di Jakarta, optimis bila kabinet yang baru disusun oleh Presiden RI Joko Widodo bersama Wakilnya Ma’ruf Amin, akan mampu mewujudkan lima prioritas pembangunan yang telah dicanangkan.

Pengusaha kelahiran Montasik, Aceh Besar, kepada aceHTrend, Rabu (23/10/2019) mengatakan orang-orang yang ditunjuk sebagai menteri di kabinet baru, seperti Erick Thohir, Erlangga dan lainnya, merupakan para pekerja keras yang memiliki visi membangun negeri.

Apalagi, dengan kemampuan personal masing-masing menteri dan didukung oleh pihak lainnya, lima prioritas pemerintah yaitu pembangunan sumber daya manusia, pembangunan infrastruktur, penyederhanaan regulasi, penyederhanaan birokrasi dan transformasi ekonomi, akan bisa diwujudkan.

“Menteri-menteri ekonomi kita itu, mengerti dan memiliki etos kerja yang tinggi. Saya optimis Bang Erick Thohir, Erlangga dan lainnya akan mampu menaikkan pertumbuhan ekonomi Indonesia di atas 7 digit. Kehadiran mereka di kabinet sangat penting untuk memastikan investasi bekerja dengan nyaman,” ujar Sabri Ali yang juga Ketua Umum Aceh Bussines Club (ABC).

Khusus kepada Erick Thohir, Sabri berpesan agar yang bersangkutan untuk bekerja keras membenahi Kementerian BUMN, serta memastikan BUMN-BUMN dapat bekerja maksimal dan efisien.

Ia juga berpesan, Erick harus memastikan di semua BUMN diisi oleh tenaga profesional dan bertipikal pekerja keras. “Para komisaris dan direksi BUMN benar-benar dari kalangan profesional dan mandiri.”

Hal terpenting lainnya, semua menteri harus mampu membangun sinergi yang harmoni, serta mampu meningkatkan daya saing Indonesia di tingkat global.

“Fungsi menteri kan untuk mewujudkan cita-cita presiden terpilih. Mereka harus mampu membangun harmoni dan sinergi agar bisa berjalan sesuai dengan arah pembangunan yang telah ditetapkan,” imbuh Sabri Aly.

KOMENTAR FACEBOOK