Menikmati Kopi Rempah yang Hangat dan Creamy

@aceHTrend/Ihan Nurdin

Minum kopi kini telah menjadi bagian dari gaya hidup individu. Minum kopi juga bukan lagi aktivitas yang identik dilakukan oleh para orang tua. Untuk menunjang gaya hidup tersebut, kedai-kedai kopi pun bersalin rupa menyesuaikan diri dengan kehidupan kaum muda. Tak heran bila interior maupun eksterior kedai kopi sekarang ini sangat eye catching dan Instagramable.

Tak hanya itu, hidangan kopi pun terus bervariasi. Bila dulu cita rasa kopi seolah “dimonopoli” oleh cita rasa kopi hitam original, maka sekarang muncul varian-varian baru di daftar menu seperti sanger, kopi cokelat, coffee blend, dan lain-lain. Termasuk kopi rempah yang diracik dengan bahan dasar kopi dan rempah-rempah pilihan, plus susu cair untuk menghasilkan tekstur kopi yang lebih creamy.

Omong-omong soal kopi rempah, Anda bisa menikmatinya di Ulee Kareng Coffee di Jalan Ratu Safiatuddin Banda Aceh. Kawasan Peunayong ini memang menjadi salah satu titik untuk berwisata kuliner di Banda Aceh. Tak hanya kedai kopi, di kawasan ini juga terdapat Rex Peunayong yang menjadi sentral pujasera alias pusat jajanan selera rakyat, yang menawarkan menu-menu spesial seperti kerang rebus, sate matang, mie Aceh, soto, dan sebagainya.

Di kawasan ini juga terdapat aneka pusat oleh-oleh yang menjual berbagai cindera mata khas Aceh seperti souvenir, kain, kaus, makanan, hingga kopi kemasan. Di Ulee Kareng Coffee sendiri juga menjual aneka jenis kopi karena kedai kopi ini memang lebih cocok disebut sebagai show room kopi.

Hidangan kopi rempah diracik dengan tambahan rempah berkualitas seperti kapulaga dan cengkeh. Rasa kopinya lebih didominasi oleh rasa dan aroma rempah yang kuat sehingga bisa menghangatkan badan. Kopi rempah cocok dinikmati di malam hari, apalagi di musim penghujan seperti saat ini.

Kehadiran kopi rempah melengkapi varian hidangan kopi yang bisa Anda nikmati selama berada di Banda Aceh.[]