Dema STIT Muhammadiyah Abdya Serahkan Alat Tulis untuk Anak Yatim

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Muhammadiyah Kupaten Aceh Barat Daya (Abdya), menyerahkan bantuan alat tulis untuk sejumlah anak yatim dan fakir miskin dalam wilayah kabupaten setempat.

“Alhamdulillah bantuan alat tulis berupa buku dan pulpen sudah selesai kita serahkan kepada sejumlah anak yatim dan fakir miskin. Penyerahan ini sebagai bentuk kepedulian kita kepada mereka yang sangat membutuhkan untuk penunjang proses belajar bagi mereka,” ungkap Ketua Dema STIT Muhammadiyah Abdya, Wahyu Andika, Sabtu (26/10/2019).

Ia mengatakan, bantuan alat tulis yang berjumlah 10 paket tersebut bersumber dari mahasiswa baru yang dikumpulkan pada saat proses masa taaruf. Alat tulis itu diberikan oleh mahasiswa untuk disumbangkan kepada anak yatim, fakir dan miskin.

“Alat tulis ini merupakan sumbangan mahasiswa baru pada saat proses masa taaruf dulu. Jadi sumbangan dari mereka ini kemudian kita sumbangkan kepada saudara-saudara kita yang sangat membutuhkan bantuan,” ujarnya.

Dirinya berharap bantuan alat tulis yang diberikan tersebut dapat bermanfaat bagi para penerima. Ia juga meminta agar masyarakat kabupaten setempat terus membudayakan sikap saling membantu satu sama lain.

“Meskipun yang kita berikan itu jumlahnya kecil, namun setidaknya kita sudah meringankan beban mereka. Oleh sebab itu, mari kita selalu membudayakan sikap kepekaan kepada mereka-mereka yang membutuhkan,” pungkas Wahyu.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK