GenPi Aceh Gelar Kopdar 7.0 di Shira Shaka

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Generasi Pesona Indonesia (GenPi) Aceh menggelar kopi darat (kopdar) dengan para milenial di Shira Shaka Café, Ulee Lheue. Kopdar ini berlangsung sejak pukul 14.00 WIB, Sabtu (26/10/2019).

Pada kopdar kali ini, GenPi Aceh mengangkat tema Kolaborasi dan Sinergi untuk Mempromosikan Pariwisata Aceh. Tujuannya tidak lain untuk menguatkan sinergisitas antara anggota GenPI dalam mempromosikan pariwisata yang ada di Aceh.

Menurut Ketua Umum GenPi Aceh, Reyhan Gufriyansyah, GenPi Aceh mempunyai agenda kopdar sebulan sekali, hanya saja sejak delapan bulan terakhir sempat terhenti karena kesibukan masing-masing.

“Sekarang kita coba adakan kembali kopdarnya agar sesama anggota GenPi bisa bertatap muka secara langsung karena selama ini kita hanya berinteraksi lewat dunia digital. Pada saat kopdar nantinya kita juga akan membahas rencana dan strategi yang dilakukan, serta membicarakan isu-isu terkini pariwisata Aceh. Intinya kita sinergikan kekuatan para milenial ini untuk mempromosikan Aceh ke dunia luar,” ujat Reyhan kepada aceHTrend, Sabtu (25/10/2019).

GenPi merupakan laskar digital yang dibentuk sebagai relawan pariwisata di bawah Kementerian Pariwisata RI. Fokusnya ialah mempromosikan wisata melalui tekonologi digital dengan mengoptimalkan jejaring media sosial, tulisan blog, konten video, dan foto. Para anggotanya ialah para milenial yang melek media dengan menyebarkan informasi pariwisata yang ada di daerahnya.

GenPi Aceh sendiri terbentuk pada 6 September 2016 dengan keanggotaannya terdiri atas influencer, bloger, dan YouTuber yang secara sukarela mempromosikan pariwisata yang ada di Aceh. Selama tiga tahun perjalanannya, komunitas ini menjadi mitra utama Dinas Pariwisata (Disbudpar) Aceh dalam upaya mempromosikan wisata Aceh. Bahkan setiap event budaya dan pariwisata tidak terlepas dari peran anggota GenPI.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK