Ayo Ramaikan Pesta Kopi di Gayo Lues

ACEHTREND.COM, Blangkejeren – Kopi menjadi komoditas utama di dataran tinggi Gayo. Banyak penikmat kopi mengincar kopi dari daerah ini karena kualitas rasa dan variannya. Oleh karena itu, Komunitas G-Innovate mengadakan Pesta Kopi Gayo di Bale Musara Blangkajeren, Gayo Lues. Kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari pada Sabtu-Minggu (16-17/11/2019).

Berbagai kegiatan perlombaan dan pameran kopi dihadirkan di pesta ini. Adapun perlombaan yang diadakan yaitu, lomba sortir green been, lomba roasting, dan lomba cupping. Para peserta dibebaskan biaya pendaftaran, tapi lomba ini hanya dikhususkan bagi masyarakat yang berdomisili di Gayo Lues.

Selain itu, juga ada jelajah kopi dengan memamerkan cara proses pengolahan biji kopi menjadi kopi yang nikmat untuk diminum. Terdapat juga acara seru lainnya seperti bazar by gen, games interaktif, dan spot instagramable bagi para pengunjung untuk berfoto.

Menurut salah satu panitia acara Pesta Kopi Gayo, Ikram Khairun, kegiatan ini atas kerja sama Dinas Pertanian dan Dinas Perindustrian, Energi, dan Sumber Daya Mineral yang ada di Gayo Lues.

“Tujuan acara ini untuk meningkatkan kapasitas pelaku usaha kopi di Gayo Lues. Dengan begitu harapannya ekonomi masyarakat pun akan meningkat. Selain itu, adanya pesta kopi ini juga berguna untuk meningkatkan pemahaman masyarakat luas tentang usaha dan bisnis kopi,” ujar Ikram kepada aceHTrend, Senin (28/10/2019).

Jadi, bagi masyarakat yang ingin menyaksikan acara Pesta Kopi ini silakan datang ke Gayo Lues. Akan ada juga seribu sanger gratis bagi para pengunjung yang menghadiri pesta ini. Ayo, ramaikan Festival Kopi Gayo sambil menikmati enaknya kopi dan indahnya pemandangan bukit barisan.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK