Dayah MUDI Samalanga Gelar Lomba Esai Kebangsaan Berbahasa Arab

ACEHTREND.COM, Bireuen – Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga bekerja sama dengan Kemendikbud Republik Indonesia menggelar lomba esai kebangsaan sebagai ajang kreativitas santri dalam menyusun esai dalam bahasa Arab dengan judul “Syabuna Syabun Indunisiyyun: Tajribah wa Amal (Bangsa Kita adalah Bangsa Indonesia: Pengalaman dan Harapan).

Ketua panitia acara, Tgk H Iqbal A Jalil SHI mengatakan, kegiatan ini bertajuk “Santri Berbicara: dari Santri untuk Indonesia” dan memasuki tahapan presentasi esai esok, Selasa (29/10/2019).

“Sebelumnya panitia telah memberi pengumuman adanya perlombaan esai kebangsaan, waktu penerimaannya 23 September-18 Oktober, seleksi esai 10 besar (21 Oktober 2019) dan terakhir presentasi esai 29 Oktober 2019 di Dayah MUDI Samalanga,” kata guru Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga itu kepada aceHTrend, Senin (28/10/2019).

Alumni IAIA Samalanga kelahiran Pidie yang juga pernah meraih juara nasional MTQN itu menambahkan, dewan juri terdiri atas Tgk Mursyidi, S Sos I (guru senior MUDI Samalanga), Tgk Murdani, M Ag (Kaprodi PBA IAIA Samalanga), dan Tgk H Muhammad Hatta, Lc, M Ed (alumnus Al-Azhar Kairo dan dosen IAIA Samalanga).

“Dari sepuluh peserta akan dipilih tiga terbaik 1, 2, dan 3 dan harapan 1, 2, dan 3 serta akan mendapatkan hadiah dan uang pembinaan,” katanya.[]

KOMENTAR FACEBOOK