PMI Salurkan Bantuan Korban Banjir di Aceh Barat

ACEHTREND.COM, Meulaboh – Pengurus bersama relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Aceh Barat menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Desa Gunong Pulo, Kecamatan Arongan Lambalek. Bantuan yang diserahkan berupa family kits dengan harapan bisa membantu masyarakat yang terkena banjir, Senin (28/10/2019).

Bantuan tersebut diserahkan Wakil Ketua PMI Aceh Barat, Azwar, didampingi Romi Saputra, staf PMI Aceh Barat. Barang-barang diterima lansung Keuchik Gampong Gunong Pulo, Rusli Haji.

Dilaporkan sejak Sabtu malam (19/10/2019) desa setempat telah terjadi banjir yang menyebabkan seluruh rumah penduduk yang berjumlah 106 kepala keluarga atau 360 jiwa terendam banjir. Ketinggian air mencapai 1,5 meter.

Diprediksi banjir semakin meningkat karena curah hujan masih mungkin terjadi di wilayah itu. Sebahagian warga juga telah mengungsi ke rumah tetangga akibat rumah mereka terandam banjir.

Kepala Desa Gunong Pulo menyampaikan terima kasih kepada PMI yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat korban banjir, yang sampai saat ini baru PMI pertama yang menyalurkan bantuan.

“Terima kasih kami kepada PMI yang telah membantu masyarakat kami yang terkena banjir. Hingga hari ini cuma PMI yang sudah datang menyalurkan bantuan,” kata Rusli Haji.

Barang-barang yang diserahkan berupa handuk, kain sarung, periuk, jeriken, lilin, gayung, serbet, sendok, gelas, sendal jepit, ember, dan piring.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK