Rumah Geuchik di Aceh Utara Dirusak Oknum Seorang Pemuda

Aisyah di depan rumahnya dengan latar jendela yang sudah rusak. @ist

ACEHTREND.COM, Lhoksukon – Rumah milik Ainsyah (56), ibunda Hasanuddin, yang juga Geuchik Trieng Pantang, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara, dirusak seorang pemuda berinisial AZ sekitar pukul 12.00 WIB, Selasa (29/10/2019). Saat kejadian Hasanuddin (31) yang tinggal serumah dengan ibunya sedang tidak berada di rumah.

“Saat kejadian itu saya sedang mengikuti kegiatan sosialisasi produk halal bersama MPU Aceh Utara di Lhoksukon,” kata Geuchik Trieng Pantang, Hasanuddin kepada aceHTrend saat dihubungi, Rabu (30/10/2019).

Menurutnya, pelaku yang juga warga setempat datang merusak rumahnya dengan lemparan batu. Saat itu di dalam rumah hanya ada adiknya Maulida dan ibunya Aisyah. Begitu mendapat kabar tidak menyenangkan itu dari adiknya, Hasanuddin pun langsung bergegas pulang.

“Setiba di rumah saya melihat kosen jendela sudah rusak dengan kondisi kaca berserakan,” ujar geuchik muda yang baru menjabat selama dua tahun itu.

Ia mengatakan, tak mengetahui apa penyebab pelaku merusak rumah orang tuanya dan mengancam dirinya. Selama ini kata dia, tidak pernah merasa ada masalah bahkan bertemu dan berkomunikasi langsung pun jarang.

Adapun ancaman tersebut dilontarkan kepada ibunya yang menyatakan bahwa pelaku sudah dua hari menunggu dirinya dan ingin membacok Hasanuddin. Ancaman itu menurut penjelasan Hasanuddin, dilontarkan sambil mengayunkan parang ke arah ibunya.

Usai kejadian itu, setelah melakukan musyawarah degan keluarga, Hasanuddin membawa ibunya ke Polres Aceh Utara untuk membuat laporan di layanan SKPT terkait perusakan dan ancaman yang mereka alami.

“Saat kejadian itu Ibu sedang tidur di kamar dan terbangun setelah mendengar suara pecahan kaca,” ujarnya.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK