BNK Aceh Barat Deklarasikan Perang Lawan Narkoba

@aceHTrend/Sudirman Z

ACEHTREND.COM, Meulaboh – Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Aceh Barat mendeklarasikan “Gerakan Aceh Barat Perang Melawan Narkoba” sekaligus pelantikan pengurus baru tahun 2019. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Bappeda, Kamis (31/10/2019).

Sekretaris BNK Aceh Barat, Irsadi Aristora mengungkapkan, hal utama dalam kegiatan tersebut adalah terbangunnya kesepakatan bersama lintas organisasi, dan elemen masyarakat terkait upaya ke depan dalam melawan bahaya narkoba di wilayah Aceh Barat.

“Kegiatan pelantikan ini sekaligus sosialisasi terhadap bahaya penggunaan narkoba. Utamanya adalah sepakat bersama tentang Aceh Barat perang melawan narkoba,” kata Irsadi.

Usai penandatanganan piagam bersama “Gerakan Aceh Barat Perang Melawan Narkoba”, peserta yang hadir lima orang dari masing-masing organisasi tersebut langsung mendapat materi khusus bahaya narkoba. Kemudian dilanjutkan membahas rencana tindak lanjut bersama untuk mencegah bahaya narkoba di wilayah hukum Aceh Barat.

“Pemateri hari ini kita hadirkan dari Dinas Kesehatan, Kejaksaan, Polres Aceh Barat, dan dari BNK sendiri. Untuk rangkain secara keseluruhan, kita dalam bulan ini laksanakan tiga kegiatan yakni turun ke sekolah-sekolah, turun ke pesantren atau dayah-dayah di Aceh Barat, yang terakhir tes urine bagi pengurus BKN dan pegawai Pemkab Aceh Barat,” katanya.

Irsadi menambahkan, tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk mencegah berkembangnya peredaran narkoba pada usia dini. Menurutnya mencegah itu lebih penting dari mengobati.

“Tujuan utama kita untuk mencegah terutama pada usia dini, baik melalui permen dan sebagainya. Kemudian mereka yang usia dini itu menjadi objek utama untuk diberikan perindungan atas dampak bahaya narkoba,” kata Irsadi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut lintas organisasi kepemudaan (OKP), ormas, dan seluruh elemen masyarakat untuk melawan narkotika di Kabupaten Aceh Barat.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK