Pemuda Asal Aceh Pimpin PPI UniSZA Malaysia

Mahrujal @ist

ACEHTREND.COM, Lhokseumawe – Mahrujal atau disapa Mahru, pria asal Kabupaten Bireuen terpilih sebagai Ketua Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Universiti Sultan Zainal Abidin (UniSZA) Malaysia.
Pemilihan Ketua PPI itu dilaksanakan dalam Musyawarah Besar (Mubes) di UniSZA Kampus Gong Badak Kuala Nerus Terengganu Darul Iman, Malaysia.

Ketua Panitia Mubes PPI, Indra Martian melalui siaran pers yang diterima aceHTrend, Selasa (29/10/2019) mengatakan, Mahrujal terpilih setelah mengalahkan tiga kandidat lain yakni Muhammad Deny, Syamsul Arifin, dan Mega Oktaviani.

Ia menambahkan, sebelumnya organisasi PPI ini sempat vakum beberapa lama hingga akhirnya PPI membuka untuk pemilihan ketua baru melalui mubes yang dilaksanakan oleh pelajar dan mahasiswa kampus UniSZA Malaysia.

“Mubes ini dilakukan untuk menjawab keinginan teman-teman pelajar Indonesia di mana telah beberapa waktu mengalami kekosongan pengurus,” ujarnya.

Ia menjelaskan setelah melakukan proses pendaftaran, penyampaian visi dan misi, serta perhitungan suara akhirnya terpilih Mahrujal, pemuda asal Bireuen sebagai ketua baru PPI UniSZA Malaysia.

Mahrujal merupakan alumnus Universitas Malikulsaleh, saat ini tengah mengambil Program Master di Fakultas Manajemen dan Bisnis.

Dia menjelaskan organisasi ini sempat vakum beberapa semester, tentu hal ini sangat berpengaruh terhadap kepentingan mahasiswa pada saat ada kegiatan resmi tidak ada yang mewakili pelajar dari Indonesia.

Sementara itu, Mahrujal mengucapkan terima kasih untuk seluruh teman-teman yang sudah mempercayai dia untuk memimpin PPI UniZSA Malyasia. Ia menyebutkan, mencalonkan diri sebagai ketua semata-mata untuk membantu para pelajar Indonesia dalam menyelesaikan pendidikannya di Malaysia.

“Sebagai pelajar di perantauan kita harus selalu bersatu dan bekerja sama untuk keberhasilan kuliah, PPI adalah lembaga formal yang diakui oleh KBRI sehingga kita dapat lebih mudah menjalin kerja sama baik dengan pihak kampus maupun pemerintah Indonesia,” papar Mahrujal.

“Di jabatan baru ini menjadi tantangan bagi saya, apalagi saat ini juga disibukkan dengan pengerjaan tesis untuk memperoleh gelar master,” pungkasnya.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK