Peserta SIFC 2019 Telah Tiba di Pulau Weh

ACEHTREND.COM, Sabang – Peserta dari 17 negara yang mengikuti Sabang International Freediving Competition (SIFC) 2019 telah tiba di Pulau Weh, Sabang untuk mengikuti kegiatan selam bebas atau free diving berskala internasional. Kegiatan ini akan dilangsungkan di salah satu spot selam terbaik dunia, yaitu Teluk Balohan, Kota Sabang pada Sabtu-Minggu (2-7/11/2019).

Para peserta SIFC 2019 merupakan atlet selam kelas dunia yang nantinya akan bertanding dalam tiga kategori, yaitu constant weight (CWT), free immersion (FIM), dan constant weight no fins (CNF). Terdapat 40 peserta dari 17 negara yang mengikuti pertandingan ini.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sabang, Faisal, mengatakan peserta telah tiba sejak dua hari lalu di Kota Sabang. Mereka tersebar di sejumlah lokasi.

Mereka telah menyiapkan perlengkapan atlet dan sengaja datang lebih awal untuk menyiapkan diri sebelum SIFC digelar 2 November mendatang.

“Mereka sudah datang sebagian kemari untuk studi, survei, dan latihan di lokasi. Mereka tinggal di Sabang minimal sekitar 20 hari,” ujarnya melalui siaran pers yang diterima aceHTrend.

Pemerintah Kota Sabang melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan menyambut positif dan mendukung penuh kegiatan SIFC 2019. Saat ini mereka sedang mematangkan berbagai persiapan guna terlaksananya acara berskala internasional ini dengan sukses.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK