Romantisme Senja di Pantai Alue Naga

Eksotisme Pantai Alue Naga, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh @aceHTrend/Ikhsan Pakusa

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Provinsi Aceh merupakan suatu daerah di Indonesia yang memiliki garis pantai yang sangat panjang. Berbicara pantai, Aceh menjadi suatu daerah yang menawarkan pantai yang indah dan menawan.

Aceh memiliki banyak sekali pantai yang cantik sebagai tempat berwisata yang tepat untuk berakhir pekan atau sekadar untuk refreshing. Salah satu pantai yang menawarkan nuansa keindahannya adalah pantai Alue Naga.

Pantai Alue Naga terletak di Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh. Tempat ini merupakan salah satu tempat yang yang menarik dan wajib untuk dikunjungi. Berbeda dengan pantai-pantai biasa yang berpasir putih,  pantai Alue Naga memiliki pasir yang agak kecokelatan sehingga berkesan eksotis.

Pantai yang satu ini menjadikan tempat yang sangat populer bagi masyarakat setempat dan juga bagi kebanyakan mahasiswa yang ada di Banda Aceh. Berbeda dengan pantai-pantai lainnya yang hanya ramai pengunjung ketika di akhir pekan, pantai Alue Naga selalu ramai pengunjung di setiap harinya. Pantai ini tak pernah sepi karena banyak dikunjungi oleh warga setempat dan kebanyakan mahasiswa. Hal itu tak terlepas dari jarak pantai yang dekat dengan pemukiman warga.

Eksotisme Pantai Alue Naga, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh @aceHTrend/Ikhsan Pakusa

Pantai Alue Naga merupakan pantai yang menjadi tempat bertemunya air sungai dan air laut. Sungai yang bermuara di pantai ini adalah Krueng Lamnyong. Nama Alue Naga sendiri konon dikarenakan muara sungainya yang berbentuk berkelok-kelok seperti tubuh naga. Tak hanya beberapa keunikan di atas, pantai ini juga dikenal masyarakat setempat memiliki panorama menawan yang aduhai.

Daya tarik lain yang dimiliki Pantai Alue Naga adalah fenomena matahari terbenam ketika sore hari. Sunset di pantai ini terasa istimewa karena jarak pandang yang cukup jauh kebarat, selain itu deretan pepohonan mangrove yang menghiasi pesisir pantai juga seolah menjadi penyempurna fenomena sunset di pantai ini.
Ketika perlahan matahari ditelan samudra, akan tercipta sebuah nuansa romantis yang mungkin menjadi sebuah momen berharga seumur hidupmu sehingga menjadikan pantai ini spesial. Indahnya momen tersebut pun rasanya akan lebih sempurna jika ditemani pasangan tercinta.

Tidak hanya menawarkan sunset yang indah di sini kamu juga bisa menikmati pantai ini dengan bermain pasir, bermain bola, berenang, atau duduk santai di atas tanggul batu serta merasakan semilir angin yang mengenai tubuh.

Menyeruput segelas kopi dengan suasana yang damai menjadikan sore hari dengan sunset yang indah membuat harimu sempurna di sini. Pantai Alue Naga hanya dibuka hingga magrib, untuk menghindari perbuatan-perbuatan yang melanggar syariat Islam.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK