Santri Pesantren Darul Hasanah Bedah Buku Abuya Zamzami Syam

ACEHTREND.COM, Singkil – Dalam rangka haul Abuya Teungku Syekh H Zamzami Syam ke-7 tahun 2019, santri Pesantren Darul Hasanah Syekh Abdurrauf Singkil akan menggelar Diskusi dan Bedah Buku di aula pesantren tersebut di Kampung Kilangan, Sabtu (2/11/2019).

Kali ini yang dibedah buku berjudul “Menapak Jejak Abuya Tengku H Zamzami Syam“, karya Sadri Ondang Jaya, salah seorang alumni Pesantren Darul Hasanah.

Bedah buku setebal 260 halaman itu, kata salah seorang panitia M Yusuf S Ag kepada aceHTrend, Jumat (1/11/2019), selain dihadiri penulis langsung, para akademisi perguruan tinggi, pihak keluarga, para guru, juga santri Pesantren Darul Hasanah, dan beberapa undangan lainnya.

Ia menambahkan, buku yang dibedah isinya membentangkan kisah dan kiprah hidup Abuya Teungku Syekh H Zamzami Syam baik saat menuntut ilmu, sebagai ulama, dai, pendidik, maupun sebagai organisatoris dan politisi.

“Dengan adanya buku biografi ini, generasi muda akan tahu bagaimana kisah hidup, jejak Abuya Teungku Syekh H Zamzami dalam berdakwah dan menjadi pelopor pendidikan di Aceh Singkil,” ungkap M Yusuf.

Diskusi dan bedah buku ini, kata M Yusuf merupakan rangkaian kegiatan haul Abuya Teungku Syekh H Zamzami Syam yang sangat spesial. Apalagi yang dibedah adalah buku pendiri sekaligus guru di Pesantren Darul Hasanah Syekh Abdurrauf Singkil.

“Jadi haul ke-7 Abuya Teungku Syekh Zamzami ini sarat makna dan penuh rasa syukur karena telah bisa menetaskan sebuah buku biografi Abuya yan sudah lama diharapkan dan ditunggu-tunggu,” pungkas M Yusuf.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK