Aceh Sumatera Expo 2019 Digelar Pertengahan November di Mal Kasablanka Jakarta

ACEHTREND.COM.Banda Aceh – Pemerintah Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh kembali melakukan gebrakan promosi pariwisata melalui “Aceh Sumatera Expo 2019” atau disebut “ASPO.” Pameran pariwisata yang berbasis Meeting, Incentive, Convention, and Expo (MICE) ini akan digelar di Mal Kasablanka, Jakarta pada 14-16 November 2019 mendatang.

Kegiatan ini direncanakan akan dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Wishnutama Kusubandio, dan dihadiri Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah. Turut hadir juga sejumlah tokoh politik dan tokoh masyarakat Aceh yang ada di Jakarta.

Aceh Sumatera Expo 2019 bertajuk “Like, Love & Share Aceh” akan diawali dengan seminar pariwisata dan ekonomi kreatif. Seminar ini nantinya dibuka oleh Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, di Hotel Puri Denpasar, Jakarta.

Adapun keynote speaker dan narasumber yang dihadirkan yaitu dari pihak Kemenparekraf RI Reza Fahlevi, Nezar Patria mewakili Jakarta Post, M Arif Budiman, Praktisi Branding & Creativeprenure, TB Fiki Astari yang merupakan ketua Umum Indonesia Creative City Network, dan Aan (CEO Kostumfest Indonesia).

Kepala Disbudpar Aceh, Jamaluddin, mengatakan sebelum berlangsungnya ASPO akan digelar Rapat Koordinasi (Rakor) Aceh Sumatera Expo 2019 di Hotel Kyriad Banda Aceh, hari ini, Senin (4/11/2019).

Rakor ini dihadiri oleh unsur Pemerintah Aceh dan kab/kota sebagai CEO di daerah serta stakeholder pariwisata.

Kemudian tanggal 13 November 2019 digelar seminar pariwisata dan ASPO dengan ragam kegiatan, seperti business meeting (sales mission), pemeran produk UMKM, kreasi dan demo makanan daerah, fashion show, pentas seni dan tari, serta peforma penyayi kondang Aceh, Rafli Kande, Keubibit, dan Ganiya Ghazi.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK