Ada Gampong Teater di Taman Budaya Aceh

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Acara Gampong Teater 2019 resmi dibuka di Taman Seni dan Budaya Aceh pada Senin malam (4/11/2019). Kegiatan yang digelar oleh Seuramoe Teater Aceh (STA) bekerja sama dengan Taman Seni dan Budaya Aceh ini berlangsung selama tiga hari sejak Senin-Rabu (4-6/11/2019).

Kegiatan ini dibuka oleh Elly Zuarni, S.Sn selaku Kepala UPTD Taman Seni dan Budaya Aceh yang ditandai dengan┬ápemukulan rapai. Pada tahun ini tema yang diangkat ialah “Titik” dan merupakan yang kedua kalinya setelah dilaksanakan tahun 2017 lalu.

Kegiatan Gampong Teater ini di dukung sepenuhnya oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh dan Taman Seni dan Budaya Aceh. Terdapat 27 komunitas yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia seperti Medan, Riau, Padang, dan bahkan juga dari Malaysia ikut dalam kegiatan ini. Selain itu, juga terdapat 19 stan budaya yang ikut memeriahkan acara ini.

Menurut Asnawi, salah satu pengujung yang menyaksikan acara pembukaan tersebut, kegiatan ini sangat potensial untuk mempromosikan Aceh kepada peserta yang berasal dari luar daerah.

“Kegaiatan ini bisa jadi ajang promosi karya seni dari Aceh untuk peserta dari luar daerah. Otomatis selama acara berlangsung mereka juga akan mendatangi destinasi-destinasi wisata yang ada di Aceh. Pasti acara ini menjadi media promosi wisata ke daerahnya masing-masing. Setelah berkunjung, mereka akan membantu promosi destinasi wisata yang ada di Aceh ke daerahnya,” ujar Asnawi yang merupakan anggota GenPi Aceh.

Bagi warga Banda Aceh dan sekitarnya yang ingin menyaksikan pameran budaya dan kesenian Aceh, silakan datang dan berkunjung ke Taman Seni dan Budaya Aceh.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK