Dispar Aceh Selatan Gelar Lomba Fotografi, Ikut Yuk?

Keindahan Pantai Cemarang Ujong Bate Kecamatan Pasie Raja, Aceh Selatan @aceHTrend/Masrian Mizani

ACEHTREND.COM, Tapaktuan – Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan melalui Dinas Pariwisata Aceh Selatan menggelar lomba fotografi dalam rangka penyelenggaraan salah satu 100 Calendar of Event Aceh 2019.

Lomba yang memperebutkan hadiah sebesar Rp50 juta dari Dispar Aceh Selatan dan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) itu terbuka untuk umum bagi warga negara Republik Indonesia, kecuali panitia dan pegawai Dispar Aceh Selatan.

Terdapat tiga katagori lomba, yaitu hasil foto menggunakan kamera DSLR/mirorless, drone, dan smartphone. Adapun syarat dan ketentuan lomba sebagai berikut.

Foto yang diperlombakan mengangkat tema Aceh Selatan the Heart of Indonesia dengan subtema alam dan budaya. Hasil foto belum pernah diperlombakan dan merupakan hasil karya sendiri.

Periode pengambilan foto dimulai pada Januari 2018 sampai berakhirnya kontes pada tanggal 14 November 2019, pukul 24.00 WIB. Panitia dan penyelenggara dibebaskan dari segala tuntutan dari pihak mana pun bila terdapat plagiat atau pengunaan foto dari sumber lain.

Foto tidak mengandung unsur SARA, pornografi, kekerasan. Pengambilan foto harus berada di kawasan Aceh Selatan dengan foto warna tanpa editan. Karya yang diperlombakan harus diunggah di Instagram dengan tag dan montion @tuantapa_id, @dispar_acehselatan. Lalu menggunakan hastag #acehselatan #tuantapa #kelilingaceh.

Hasil foto juga wajib dikirim melaui email panitia lomba, yaitu tuantapa_id@gmail.com dengan ukuran file terkecil 2MB. Untuk informasi ketentuan pengiriman lomba bisa dilihat di bit.ly/lombafoto_acehselatan.[]

Editor : Ihan Nurdin