Pernah Bekerja di Kantor Staf Presiden, Ini Potret Risa Santoso, Rektor Termuda di Indonesia

Risa Santoso

Indonesia kini punya rektor termuda. Usianya baru 27 tahun. Rita Santoso namanya. Pada 2 November 2019 lalu Risa baru saja dilantik sebagai Rektor Institut Teknologi dan Bisnis ASIA Malang, Jawa Timur. Baru beberapa hari menjabat posisi nomor satu di kampus tersebut, Risa langsung menjadi perbincangan publik. Bukan apa-apa, selain masih sangat muda, ia juga memiliki sederet pengalaman yang membuat netizen kagum padanya.

Seperti diberitakan CNN Indonesia, Dalam hal pendidikan misalnya, gadis kelahiran Surabaya, 27 Oktober 1992 ini merupakan alumnus S1 di University of California, Berkeley di bidang Ekonomi dari tahun 2012-2014. Sedangkan S2 ia tamatkan di Harvard University Graduate School of Education pada 2014-2015 menggunakan beasiswa LPDP.

Setelah lulus kuliah, Risa mulai memasuki dunia kerja dan pernah menjadi Tenaga Ahli Muda di Kantor Staf Presiden. Durasi kerjanya selama 1 tahun 7 bulan dari Agustus 2015 hingga Februari 2017.

Risa juga pernah menjadi sebagai direktur pengembangan di Institut Asia, Malang sebelum akhirnya dilantik sebagai rektor.

Ia juga dikenal sebagai inisiator dari ASIA Entrepreneurship Training Program. Ini merupakan program akselerasi kerja sama dari Swiss dan Indonesia. Risa juga merupakan inisiator dari ASIA Hackaton dan program magang di luar negeri.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK