Tim Polsek Babahrot Lewati Kebun dan Dua Alur Demi Santuni Nek Halimah

Kapolsek Babahrot, Ipda Evizarrianto menyerahkan bantuan kepada Halimah.

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Polsek Kecamatan Babahrot, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) memberikan santunan untuk Halimah (70) warga Dusun Tengah, Gampong Blang Dalam, Kecamatan Babahrot, Kabupaten Abdya, Rabu (6/11/2019).

Kapolres Abdya, AKBP Moh Basori SIK melalui Kapolsek Babahrot, Ipda Evizarrianto mengatakan, pemberian bantuan kepada warga kurang mampu tersebut sebagai bentuk kepedulian Polres Abdya khususnya Polsek Babahrot terhadap warga kurang mampu.

“Kegiatan ini kita lakukan sebagai bentuk kepedualian kita terhadap warga kurang mampu. Selain itu, momen ini juga sebagai ajang mendekatkan diri kepada masyarakat di kalangan bawah,” ungkap Kapolsek.

Ipda Evizarrianto menyebutkan, Halimah merupakan salah seorang janda tanpa anak. Sejak ditinggal pergi mendiang suami 30 tahun lalu, Halimah hidup sebatang kara.

“Beliau ini hidup sebatang kara di sebuah gubuk berkonstruksi papan miliknya yang berada di area perkebunan Gampong Blang Dalam, dengan jarak kurang lebih 2 kilometer dari pemukiman warga,” jelas Kapolsek.

Ia mengatakan, untuk sampai ke gubuk yang dihuni Halimah, pihaknya harus menempuh rute yang sedikit ekstrem. Apalagi musim penghujan karena pihaknya harus melewati dua alur yang berarus deras.

“Dalam perjalanan, kita juga melewati area perkebunan sawit dan perkebunan durian milik masyarakat,” ujarnya.

Sesampai di lokasi kata Kapolsek, Halimah merasa agak takut dan hampir tidak mau menemui rombongannya. Sebab, Halimah sendiri sudah jarang beradaptasi dengan masyarakat sekitar.

“Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, beliau ini bekerja di kebun-kebun milik warga. Sedangkan untuk sandang dan pangan sangat memprihatinkan. Untuk mencukupi makan, beliau hampir setiap saat makan sayur-sayuran ala kadar yang ada di kebun yang berada di dekat gubuknya, dan hampir dapat dipastikan beliau sudah sangat lama tidak mengonsumsi ikan dan daging, bahkan pakaian yang digunakannya sudah kumal dan kusam, itupun pakaian dari pemberian warga sekitar dan pemilik kebun,” pungkas Kapolsek.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK