Muslizar Targetkan Semua Rumah di Abdya Layak Huni

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Wakil Bupati Aceh Barat Daya, Muslizar MT, menargetkan selama kepemimpinannya dengan Bupati Akmal Ibrahim tidak ada lagi rumah tak layak huni di Negeri Breuh Sigupai tersebut.

Untuk mewujudkan itu ia meminta relawan Taruna Siaga Bencana (Tagana) ikut membantu memantau rumah-rumah yang tak layak huni di gampong masing-masing.

“Insya Allah dalam waktu lima tahun kepemimpinan kami bersama Kanda Akmal Ibrahim, akan menuntaskan persoalan rumah tidak layak huni di Abdya. Maka kami meminta seleuruh relawan Tagana yang tersebar di 152 gampong untuk ikut membantu memberikan laporan kepada kami agar rumah saudara-saudara kita yang selama ini tidak terpantau dapat kami ketahui,” ungkap Muslizar saat menutup sosialisasi Tagana Gampong di Aula Kantor Bappeda Abdya, Kamis (7/11/2019).

Dirinya menyadari, untuk melakukan penuntasan rumah tidak layak huni tersebut tidak semudah menuangkan air ke dalam gelas. Sebab, butuh proses untuk membangun atau merehab rumah-rumah tersebut.

“Tentu ini semua butuh proses, tidak semua sekaligus bisa kita laksanakan. Apalagi ada rumah-rumah saudara kita yang tidak terpantau, maka sudah menjadi tugas relawan Tagana untuk membantu. Tentunya informasi yang teman-teman berikan nanti harus melalui satu pintu, agar tidak tumpang tindih laporan,” ujarnya.

Dalam sambutan penutupan itu, Muslizar juga menyebutkan, bahwa menjadi relawan Tagana harus memiliki kesiapan kapan pun dan siap hadir di mana pun terjadinya bencana.

“Menjadi relawan Tagana ini adalah pekerjaan mulia. Kita adalah orang-orang yang mengabdikan diri kepada masyarakat. Oleh karena itu saya akan siap bersama teman-teman Tagana kapan pun dan di mana pun untuk sama-sama kita membantu masyarakat kita,” papar Pembina Tagana tersebut.

Dirinya berharap agar relawan Tagana Gampong yang sudah terbentuk dan mendapatkan bekal dalam sosialisasi tersebut agar dapat menyampaikan ilmu yang sudah didapatkan itu kepada masyarakat gampong masing-masing.

“Harapan besar kita bersama, masyarakat Abdya ini bisa menjadi masyarakat yang peduli terhadap lingkungan dan hal-hal yang bisa menimbulkan bencana, aik dampak bencana alam seperti membuang sampah sembarangan maupun bencana sosial. Mudah-mudahan dengan adanya Tagana Gampong ini lebih meningkatkan kepedulian kita antarsesama,” pesan Muslizar.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK