Bupati: Menjadi Kadis di Bireuen Tak Perlu Bayar

ACEHTREND.COM,Bireuen-Bupati Kabupaten Bireuen H. Saifannur, S.Sos., Kamis (7/11/2019) malam, mengatakan ia tidak mengutip uang satu peser pun dari siapapun yang dia tempatkan sebagai kepala dinas.

Dalam kesempatan bincang ringan dengan aceHTrend Saifannur mengatakan, dirinya memiliki semangat untuk membangun Bireuen. Sebagai putra daerah ia ingin melihat negeri tempat ia dilahirkan dan besar, menjadi daerah yang maju.

Maka, dalam penentuan pejabat yang menjadi pimpinan dinas badan dan kantor, tidak pernah sekalipun karena motif money oriented.

“Silahkan tanya kepada siapapun di antara mereka, apakah ketika akan saya calonkan atau setelah saya tempatkan mereka di posisi masing-masing, apakah saya minta sejumlah uang? Adakah saya minta setoran? Saya tidak memperjualbelikan jabatan,” ujar Saifannur.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bireuen mengatakan, dengan posisi yang didapatkan tanpa harus membayar, sudah sepatutnya para pejabat tersebut bekerja enjoy tanpa perlu berpikir mencari dana balik modal. Tugas mereka membangun Bireuen di sektor masing-masing. Selain itu sampaikan ke publik tiap program yang dilakukan. “Kan dari awal mereka tidak rugi. Tak perlu membeli jabatan.”

Ia juga bercerita tentang seorang pejabat yang minta dimutasi dari dinas A ke dinas basah. Sang pejabat rela membayar dengan dana berapapun. Tapi Saifannur menggeleng. “Tak perlu menyogok, kalau saya lihat pantas, pasti akan saya tempatkan. Semua butuh waktu dan pembuktian. Bekerjalah sesuai target pemerintah. Tidak boleh jalan sendiri-sendiri.”

KOMENTAR FACEBOOK