Kadisbudpar Aceh: Berorganisasi Bikin Mahasiswa Lebih Progresif

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Aceh, Jamaluddin, mengatakan bila mahasiswa harus terlibat aktif dalam berorganisasi. Hal ini disampaikan Jamaluddin saat membuka basic training HMI Fakultas Ekonomi dan FISIP Unsyiah, Kamis malam (07/11/2019).

“Jangan takut dalam berorganisasi, karena organisasi akan membuat kita lebih progresif dan mampu berdaya saing di dunia kerja nantinya,” kata alumnus HMI Komisariat Fakultas Ekonomi ini.

Dengan berorganisasi kata dia, mahasiswa bisa belajar kesabaran dan ketekunan dalam berproses, jiwa pantang menyerah, dan keyakinan bahwa semua usaha yang dikerjakan dengan ikhlas dan ikhtiar yang sungguh-sungguh, maka akan sampai pada tujuan yang diinginkan.

“Hari ini saya berdiri sebagai Kepala Dinas Budpar tentu atas gemblengan proses di HMI dan organisasi, saya berharap para kader HMI dapat mengikuti proses hidup dengan ikhlas, sabar ,dan pantang menyerah sehingga dapat melampaui pencapaian senior seniornya terdahulu,” ujar Jamaluddin.

Ketua Komosariat HMI Fakultas Ekonomi Unsyiah, Muhajir menyampaikan kegiatan ini merupakan bentuk awal dari sebuah organisasi untuk melakukan pengkaderan.

“Bertujuan membentuk karakter dan mental keberanian serta kejujuran agar bagi generasi Indonesia dan mampu meneriakkan amar ma’ruf nahi mungkar di era digitalisasi ini dengan berbagai lika-liku tantangan zaman,” ujarnya.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK