Bunga Syabillah Pimpin OSIS SMP Negeri 3 Banda Aceh

Masing-masing kandidat menunjukkan nomor urut masing-masing melalui jari mereka

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – SMP Negeri 3 Banda Aceh telah melaksanakan pemilihan ketua OSIS pada kamis, 7 November 2019. Kandidat nomor empat, Bunga Syabillah terpilih sebagai Ketua OSIS SMP Negeri 3 yang baru dengan perolehan suara resmi sebesar 563 suara.

Seluruh siswa dan guru beserta staf SMPN 3 ikut serta dalam pemilihan ketua OSIS sebagai salah satu bentuk pesta demokrasi di kalangan pelajar. Berkat antusiasme para siswa dan guru yang sangat tinggi, membuat kegiatan ini berjalan dengan lancar dan penuh dengan keseruan. Kepala sekolah SMP Negeri 3 Banda Aceh, Rima Afriani ikut turun langsung mendukung kegiatan ini.

Sebelumnya, pada Kamis, 31 Oktober 2019, telah dilaksanakannya debat calon ketua OSIS untuk mengetahui seberapa luas wawasan para calon ketua OSIS. Debat ini berlangsung secara terbuka sehingga dapat ditonton secara langsung oleh seluruh warga SMP Negeri 3 Banda Aceh.

Kandidat yang mencalonkan diri menjadi ketua OSIS berjumlah lima orang, yaitu Nazria Wirginingsih sebagai kandidat nomor satu, Syahla Faradisa sebagai kandidat nomor dua, Dimas Prawira Putra sebagai kandidat nomor tiga, Bunga Syabillah sebagai kandidat nomor empat, dan Nadyatul Khairi sebagai kandidat nomor lima.

Kelima kandidat tersebut sangat bersemangat dalam mengikuti kegiatan debat tersebut. Dari kegiatan debat tersebut warga sekolah dapat mengetahui siapakah yang pantas menduduki jabatan Ketua OSIS SMP Negeri 3. Setelah kegiatan debat ini selesai, maka dilakukanlah pemungutan suara.

Dari pemungutan suara ini, didapatkanlah suara resmi untuk setiap calon ketua OSIS. Berdasarkan hasil pemungutan suara terpilih kandidat nomor empat, Bunga Syabillah sebagai Ketua OSIS SMP Negeri 3 yang baru dengan suara resmi sebesar 563 suara.

Kandidat nomor tiga, Dimas Prawira Putra sebagai Wakil Ketua OSIS dengan suara resmi sebesar 180 suara. Kandidat nomor dua, Syahla Faradisa sebagai Ketua I dengan suara resmi sebesar 23 suara. Kandidat nomor satu, Nazria Wirginingsih sebagai Ketua II dengan suara resmi sebesar 22 suara. Dan kandidat nomor lima, Nadyatul Khairi sebagai Sekretaris OSIS.

Mereka akan menjabat pada periode 2019/2020, begitu juga dengan anggota OSIS lainnya.

Bunga Syabillah terpilih sebagai ketua OSIS perempuan pertama setelah selama lima tahun ini OSIS SMPN 3 dipimpin oleh laki-laki.

“Saya berharap ketua OSIS yang baru ini dapat membawa OSIS ke tahap yang lebih baik, juga memajukan SMP Negeri 3 dengan adanya OSIS yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” kata Kepala SMP Negeri 3 Banda Aceh, Rima Afriani.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK