Bawadi Coffee Raih Juara I Best Booth Festival Ekonomi Syariah Indonesia 2019

Teuku Dharul Bawadi

ACEHTREND.COM, Surabaya – Kopi asal Gayo, Aceh yang memiliki brand Bawadi Coffee terpilih sebagai juara pertama Best Booth Festival Ekonomi Syariah 2019. Juara tersebut diumumkan di Grand City Mall Surabaya saat acara penutupan Festival Ekonomi Syariah 2019, Sabtu (9/11 2019).

Menurut pengusaha kopi asal Aceh ini, Teuku Dharul Bawadi, ada sekitar 120 booth dari seluruh Indonesia yang mengikuti Festival Ekonomi Syariah 2019 dari tanggal 6-9 November 2019. 

Booth Bawadi Coffee terpilih sebagai juara karena melakukan penjualan terbanyak, pengunjung terbanyak, dan mendapatkan feedback kopi terbaik dari para pengunjung.

“Ada sekitar 1.200 paket kopi terjual dan penjualan terbanyak ialah jenis kopi Speciality Arabika Gayo Aceh yang diminati pengunjung. Selain itu kopi jenis paeberry, longberry, luwak, kopi drip, dan kopi sashet juga banyak diminati. Alhamdulillah, saya sangat bersyukur kepada Allah Swt, karena saya sendiri tidak menyangka akan terpilih menjadi booth terbaik dan melakukan penjualan sebanyak itu. Saya sangat berterima kasih kepada Bank Indonesia Perwakilan Aceh yang telah mendukung saya untuk ikut acara ini. Begitu juga dengan Pemerintah Pusat dan Aceh yang telah mendukung saya, terima kasih banyak atas semuanya,” ujar Bawadi saat diwawancarai aceHTrend, Senin (11/11/2019).

Bawadi Coffee sendiri diklaim mempunyai keunggulan pada citarasa kopi yang tinggi, terutama produk kopi luwak jenis Arabika. Produk inilah yang membuat kopi tersebut bisa menembus pasar ekspor dan mencuri banyak perhatian penikmat kopi.

Selain sudah tembus pasar ekspor, Bawadi juga gencar mempromosikan brand kopinya melalui pemeran baik di dalam maupun di luar negeri. Kemudian Bawadi Coffee yang menjadi salah satu UMKM binaan BI ini mengikuti Festival Ekonomi Syariah Indonesia 2019 mewakili Aceh dan menang sebagai juara pertama booth terbaik dan penjualan terbanyak di acara tersebut.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK