Putra Aceh Sabet Dua Medali Emas di Direktur Cup Yogyakarta

Farhan Zikri

ACEHTREND.COM, Yogyakarta – Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Aceh-Yogyakarta (Himpasay) mengirim tim badminton untuk berlaga di ajang Direktur Cup bertajuk Sportivity for Gaining Victory. Acara yang berlangsung pada Sabtu-Minggu (9-10/11/2019) di GOR Bulutangkis Yogyakarta itu diselenggarakan oleh Keluarga Mahasiswa Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta atau KMP-UNY.

Farhan Zikry perwakilan dari Himpasay menyambar dua medali emas sekaligus di kejuaraan Tunggal Putra dan Ganda Putra berpasangan dengan Juparno Hatta, mahasiswa Pascasarjana UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Alumnus UIN Ar-Raniry Banda Aceh ini, sebelumnya pernah menjuarai beberapa ajang turnamen baik di Aceh maupun di Yogyakarta. Hobinya di bulutangkis telah mengantarkannya berlaga di tingkat nasional.

Sejak tahun 2005, Farhan telah mendapatkan beberapa prestasi di antaranya kejuaraan O2SN tingkat provinsi, juara Aceh Open, juara Tsunami Open, juara POPDA, dan pernah mengikuti POMNAS, PIONIR, dan SIRNAS (Sirkuit Nasional), serta kejuaraan POK (Pekan Olahraga UIN Sunan Kalijaga), dan Direktur Cup KMP-UNY.

Putra kelahiran Bireuen, anak dari pasangan Fadli dan Safridawati itu saat ini sedang melanjutkan studi Program Magister di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

“Menurut saya pendidikan itu paling utama. Namun olahraga juga penting, selain untuk kesehatan juga untuk mengasah skill yang ada, dan satu lagi jangan cepat puas diri dan tetaplah membumi,” ujarnya kepada aceHTrend.

Kegiatan ini dimeriahkan oleh mahasiswa pascasarjana se-Yogyakarta. Ikut hadir kandidat doktor UGM, Masrizal, selaku Pembina Himpasay dan kandidat doktor UGM, Taufik, selaku pelatih Badminton Cup Himpasay, serta anggota Himpasay lainnya.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK