Banjir Landa Matangkuli

ACEHTREND.COM, Lhoksukon – Hujan yang mengguyur wilayah Aceh Utara dan sekitarnya sejak beberapa hari membuat sejumlah gampong di Kecamatan Matang Kuli terendam banjir, Selasa (12/11/2019).

Informasi diterima aceHTrend dari pemuda Matangkuli, Muhammad Zulfadli, banjir terjadi akibat meluapnya Krueng Keureuto dan merendam puluhan rumah dan areal persawahan. Ketinggian air mencapai sepinggang orang dewasa.

“Banjir di daerah bisa dikatakan banjir musiman, setiap tahun pasti banjir apalagi jika sudah masuk musim hujan,” katanya.

Zulfadli menambahkan, hingga saat ini air masih naik, bahkan banjir sudah mulai meluas dan sebagian warga sudah mengungsi dan sebagian masih bertahan di rumah.

“Kita harapkan air segera turun, bahkan saat ini sebagian penduduk mengungsi di tempat perlindungan sementara (shelter) di Gampong Tanjong Haji Muda kecamatan setempat,” ujarnya.

Menurut informasi diterima, banjir mulai mengepung beberapa gampong di sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS) Sungai Krueng Keureuto pada Selasa, 12 November 2019 sekitar pukul 06.30 WIB. Adapun gampong yang terendam banjir yakni Gampong Alue Euntok, Tumpok Barat, Hagu, Alue Tho, dan sebagian Gampong Meuria.[]

KOMENTAR FACEBOOK