Komisi IV DPRK Banda Aceh Tinjau Dua Sekolah Dasar

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Komisi IV DPRK Banda Aceh kemarin meninjau dua SD di Banda Aceh, yaitu SD 57 di Kopelma Darussalam, Kecamatan Syiah Kuala dan SD 63 di Lhong Cut, Kecamatan Banda Raya, Senin (11/11/2019).

Kunjungan ini dilakukan untuk melihat langsung fasilitas, dan sarana di dua sekolah tersebut.

Ketua Komisi IV DPRK Banda Aceh, Tati Meutia Asmara, menyampaikan kunjungan itu berawal dari informasi oleh pihak Dinas Pendidikan Kota Banda Aceh, bahwa fasilitas di kedua sekolah itu sudah sangat memprihatinkan.

“Ini yang menjadi alasan kami melakukan tinjauan ke sana, untuk menggali informasi, serta memastikan kebenaran informasi yang disampaikan pihak dinas terkait,” kata Tati Meutia Asmara, usai melakukan tinjauan di Kantor DPRK Banda Aceh, Senin (11/11/2019).

Tati menjelaskan, SD 57 Kopelma Darussalam ini mempunyai sedikit kekhasan, karena di dalamnya menampung 30 siswa inklusi, tetapi kondisi ruang belajar dan sekolah yang memang merupakan sekolah inpres, dengan kondisi rapuh, lapuk, dan sudah tidak layak huni.

“Kami mendorong supaya mendapat alokasi anggaran di tahun 2020, serta mendorong sekolah ini menjadi salah satu sekolah model inklusi di Kota Banda Aceh, ” ujarnya.

Sementara di SD 63, menurut yang dilihat pihaknya dari sisi perawatan gedung sekolah ini masih bagus. Namun ruas jalan meninggi maka sering kebanjiran.

“Jadi setelah melakukan kunjungan kami juga mengusulkan pada 2020 sekolah ini dilalukan perbaikan,” tutur Tati Meutia Asmara.

Kunjungan tersebut turut dihadiri Seketaris Komisi IV DPRK Banda Aceh, Sofyan Helmi, Anggota Komisi Kasumi Sulaiman, dan Kepala Dinas pendidikan Banda Aceh.[]

KOMENTAR FACEBOOK