Mulai Besok Ada Festival Ilmiah Ekonomi Islam di Unsyiah

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Islamic Economic Student Association (iESA) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsyiah akan menggelar Festival Ilmiah Ekonomi Islam (FIEL) 2019. Kegiatan ini dijadwalkan berlangsung pada 13-15, 18 November 2019 di kampus tersebut.

Panitia acara, Norman mengatakan festival ini menghadirkan sejumlah bintang tamu seperti akademisi International Islamic University Malaysia sekaligus pencetus grand design ekonomi syariah di Aceh. Selain itu juga menghadirkan milenial influencer Sherly Annavita, dan beberapa tokoh lokal lainnya.

“Acara ini mengusung tema Share Knowledge Share the Feel, nantinya akan diisi dengan berbagai rangkaian acara, di antaranya seminar internasional, olimpiade ekonomi Islam, lomba vlog, debat ekonomi Islam, dan lomba artikel opini ekonomi Islam,” kata Norman, Selasa (12/11/2019).

Selain itu juga ada talkshow inspiratif, Expo FIEL 2019. Semua kegiatan itu berlangsung di FEBI Unsyiah.

“FIEL ini merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh mahasiswa Jurusan Ekonomi Islam FEB Unsyiah, berbeda dengan tahun sebelumnya FIEL tahun ini menghadirkan seminar yang bertaraf internasioanal. Dengan harapan masyarakat khususnya mahasiswa dapat mengetahui role model ekonomi Islam Aceh ke depannya, serta menambah pengetahuan dalam melihat kondisi aceh yang sebenarnya. Untuk itu, perlu kiranya kita sebagai mahasiswa peka dan peduli terhadap isu dan kebijakan pemerintah dalam membangun Aceh ke depannya,” kata Norman.

Norman juga mengatakan, bagi yang tertarik untuk mengikuti rangkaian acara tersebut bisa memantau Instagram @fiel_unsyiah atau menghubungi dirinya di 082239430713.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK