Pemuda Aceh Barat Diimbau Ikut Zikir Rateb Sirebee

Ketua KNPI Aceh Barat, Muhammadi

ACEHTREND.COM, Meulaboh – Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD-KNPI) Aceh Barat mengimbau pemuda Aceh Barat untuk mengikuti zikir akbar atau rateb siribee yang berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Aceh Barat, malam nanti, Rabu (13/11/2019).

Imbauan tersebut disampaikannya melalui Ketua KNPI Kecamatan dan seluruh Ketua Pemuda Aceh Barat agar mengirimkan jajaran pemuda masing-masing wilayah.

Ketua KNPI Aceh Barat Muhammadi, Selasa (12/11/2019) di Meulaboh menyampaikan, gagasan zikir akbar dilakukannya bersama organisasi kepemudaan (OKP), organisasi masyarakat, penguyuban, dan organisasi mahasiswa se-pantai barat selatan Aceh, sebanyak 68 organisasi.

“Kegiatan ini kita jadikan sebagai ajang silaturahmi pemuda se-barat selatan. Kita mengharapkan bisa hadir semua pemuda, sekaligus memperdalam ketakwaan kita kepada Allah Swt melalui kegiatan zikir bersama,” jelas Muhammadi.

Zikir rateb siribee kali ini, kata Muhammadi dipimpin langsung Pimpinan Majelis Pengkajian Tauhid Tasauf (MPTT) Asia Tenggara, Abuya Syekh H Amran Waly Al-Khalidi dari Aceh Selatan.

Muhammadi menambahkan, zikir yang dilaksankan pemuda mendapat sambutan positif dari Bupati Aceh Barat Ramli MS, Pemerintah Nagan Raya, serta perusahaan yang ada di daerah itu.

Ketua Panitia Rateb Siribee, Syahwaluddin, saat dikonfirmasi menyampaikan pihaknya menyediakan sarana transportasi bagi perwkilan pemuda yang mengikuti zikir satu unit bus sekolah masing-masing kecamatan se- Aceh Barat.

“Semoga kegiatan ini menjadi kesempatan bagi pemuda untuk berzikir bersama dan bermanfaat untuk dunia dan akhirat,” kata Syahwal.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK