BPJS Cabang Meulaboh Tolak Koin yang Diberikan Mahasiswa

@aceHTrend/Sudirman Z

ACEHTREND.COM, Meulaboh – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Peduli Aceh (GeMPA) sudah mengantarkan koin yang terkumpul kepada Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Cabang Meulaboh, Rabu (13/11/2019).

Namun sayangnya sumbangan dari masyarakat tersebut ditolak oleh BJPS karena dinilai bertentangan dengan aturan lembaga tersebut.

Koordinator aksi, Muhammad Abrar mengatakan jumlah sumbangan yang berhasil dikumpulkan Rp494 ribu. Dana berupa koin tersebut dikumpulkan selama dua hari di titik Simpang Kisaran Meulaboh, Aceh Barat.

“Terima kasih kepada masyarakat yang telah menyumbang dana ini. Sebagai laporan juga, bahwa hari ini, kami telah menyerahkan koin ini kepada pihak BPJS untuk menutupi kekurangan atau defisit anggaran,” kata Muhamamad Abrar.

Kata Abrar, selaku mahasiswa ia berharap ke depan kebijakan pemerintah atau aturan-aturan yang dikeluarkan jangan membebankan masyarakat. Mahasiswa juga menginginkan permasalahan di BPJS terkait defisit anggaran semoga cepat terselesaikan.

“Pemerintah yang semestinya melindungi rakyat, jangan justru membebankan bagi rakyat sendiri,” katanya.  

Seperti diberitakan sebelumnya sejumlah mahasiswa di Aceh Barat melakukan aksi galang koin dari warga untuk “membantu” mengurangi defisit anggaran yang dialami Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS). Mahasiswa melakukan penggalangan koin di Simpang Kisaran, Meulaboh, Aceh Barat, Selasa sore (12/11/2019).

Koordinator aksi, Muhammad Abrar mengatakan aksi galang koin sebagai upaya dari mahasiswa untuk membantu mengurangi defisit anggaran yang dialami BPJS.

Pantauan aceHTrend hingga Rabu sore (13/11/2019) posisi koin yang diserahkan mahasiswa masih terkatung-katung di depan kantor BPJS. Namun koin tersebut dikawal kepolisian setempat.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK