Pemohon SKCK di Polres Lhokseumawe Mencapai 200 Orang Per Hari

Salah seorang petugas mengarahkan warga untuk pengisian formulir pembuatan SKCK @aceHTrend/Mulyadi Pasee

ACEHTREND.COM, Lhokseumawe – Permohonan pengurusan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Polres Lhokseumawe mengalami peningkatan selama dibuka pendaftaran Calon Pengawai Negeri Sipil (CPNS) 2019.

“Peningkatan pengurusan SKCK sudah terjadi sejak tiga hari lalu, bahkan setiap hari ada 200 pendaftar. Sedangkan hari biasa hanya 5 atau 10 pendaftar,” kata Kabag Humas Polres Lhokseumawe, Salman Alfarasi, kepada aceHTrend saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (14/11/2019).

Salman menambahkan, pembukaan pengurusan SKCK dibuka dari Senin-Sabtu dari pukul delapan pagi hingga pukul empat sore. Ia meminta kepada setiap masyarakat yang ingin mengurus SKCK agar dapat melengkapi persyaratan.


“Meskipun pengurusan SKCK meningkat kami dapat memastikan SKCK itu akan siap di hari itu juga, intinya kami akan selalu memberi pelayanan terbaik bagi masyarakat wilayah hukum Polres Lhokseumawe,” katanya.

Setiap warga yang ingin mengurus SKCK akan dikenakan biaya sebesar Rp30.000 berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 6 Tahun 2016 tentang Jenis dan Tarif Biaya Penerima Negara Bukan Pajak (PNBP).

Pantauan aceHTrend di Mapolres Lhokseumawe siang tadi, hingga tengah hari masih banyak warga mengantre untuk membuat SKCK.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK