Lawatan ke Qatar, Ini Agenda Kadin Versi Mualem

ist

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Aceh pimpinan Muzakir Manaf melakukan kunjungan kerja ke Doha, Qatar. Informasi yang diperoleh aceHTrend, sosok yang akrab disapa Mualem itu melakukan lawatan mulai 15-21 November 2019. Kunjungan itu dalam rangka mengikuti Expo Indonesia 2019 dan sejumlah agenda penting lainnya.

Turut serta bersama Mualem, Wakil Ketua Kadin, Teuku Irsyadi, dan anggota Kadin lainnya, Suraiya IT, Nasruddin Abubakar, Juanda Djamal, Fauzan Kamil, Samsuar, dan Nazaruddin.

“Kegiatan kita yang utamanya adalah ingin mempromosikan Aceh sebagai ikon wisata halal. Tujuannya untuk mencari peluang para investor luar, khususnya para pengusaha Timur Tengah untuk berinvestasi di Aceh,” ujar Mualem kepada aceHTrend, Minggu (17/11).

Mualem menjelaskan, kunjungan yang difasilitasi oleh KBRI Qatar tersebut diisi dengan sejumlah kegiatan dan pertemuan khusus. Selama di sana, Mualem juga bertemu dengan masyarakat Aceh di Qatar, khususnya pekerja profesional di perusahaan migas di sana.

Di sana nanti, mantan panglima GAM ini turut berdiskusi soal kekinian Aceh guna menghasilkan kerja sama untuk mengirimkan putra-putri Aceh yang berkompeten untuk berkarier ke sana.

“Kita juga berusaha membuka jalur dagang ekspor produk pengusaha Aceh ke sana. Begitu soal pendidikan, kita sudah berkunjung ke sejumlah universitas ternama untuk membuka peluang beasiswa bagi pelajar Aceh,” ujar Mualem.

Disinggung soal biaya dan akomodasi selama ke Qatar, Mualem mengaku murni biaya pribadi yang dikumpulkan jauh-jauh hari dari pengusaha Aceh dalam kepengurusan Kadin Aceh yang dipimpinnya. Tujuannya agar tidak membebani Pemerintah Aceh.

“Ini semua murni dari kepedulian para pengusaha Aceh untuk memajukan Aceh demi kesejahteraan rakyat dan menanggulangi pengangguran. Kita haqqul yakin akan berikhtiar untuk mencari investor luar, bukan membebani APBA maupun APBN,” tegas Mualem.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK