Ragam Paket Tur Wisata Aceh selama Aceh Sumatera Expo

Jakarta – Pemerintah Aceh dalam meningkatkan kunjungan wisatawan ke wilayah paling ujung di Indonesia ini menggandeng sejumlah travel agent, baik Aceh, maupun nasional. Kesepakatan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Aceh antartravel dilakukan di event Aceh Sumatera Expo 2019 di Mall Kasablanka, Jakarta.

Ada sejumlah paket tur tematis yang menjadi harga jual bagi setiap travel yang ada di Jakarta. Nantinya bisa dijual kepada wisatawan yang ingin ke Aceh.

“Ada beberapa paket tur yang menjadi kesempatan yakni, paket tur Banda Aceh-Sabang, Tsunami Tour, Paket Wisata Gajah di Aceh Jaya, Paket Tour Pulau Banyak, Paket Tour Pulau Aceh, dan Paket tour kopi di Aceh Tengah,” kata Faisal dari Traverious Tour dan Travel di Jakarta, Sabtu (16/11/2019).

Faisal mengaku, dirinya juga banyak memberikan paket tour yang menarik pada Aceh Sumatera Expo 2019, diskon bagi wisatawan, maupun kepada travel-travel yang ada di luar Aceh seperti Jakarta.

Adapun travel nasional yang ikut dalam meningkatkan kunjungan wisatawan ke Aceh yakni, Aldo holiday, Yuk Travel, Advanture Indonesia, BMW Travel, Bimatama Travel, dan 7 Wonder Holiday.

“Mereka menyambut baik tentang tawaran kerja sama dalam mengait wisata luar untuk ke Aceh. Dan biasanya sekitar satu pekan akan ada progresnya, ” kata Faisal.

Hal yang sama diakuinya Aldo, travel agent dari Jakarta, mereka mengaku bahwa pihaknya sangat mendukung program Pemerintah Aceh dalam meningkatkan kunjungan wisatawan ke Aceh.

“Selama ini, kami tahu Aceh punya Sabang yang luar biasa. Dan sekarang kami juga sudah tahu bahwa Aceh memiliki tour wisata yang luar biasa,” kata Aldo.

Aldo juga mengaku, bila ke depan Aceh untuk lebih giat melakukan promo tentang tur wisata di Aceh dan meningkatkan kualitas seperti transportasi dengan menambahkan rute penerbangan udara dan laut juga darat.

“Rute penerbangan ke Aceh kalau bisa bisa diperbanyak dan itu akan menjadi modal awal dalam mendukung peningkatan kunjungan wisatawan,” kata Aldo.

Kabid Pemasaran Disbudpar Aceh, Rahmadhani mengakui event Aceh Sumatera Expo 2019 berjalan sukses, di mana promo di media sosial dan di setiap stan dampaknya luar biasa.

“Alhamdulillah. Kita berhasil. Ini adalah salah satu usaha dalam memajukan wisata Aceh agar semakin dekat dengan pangsa pasar di Jakarta, sekaligus branding The Light of Aceh semakin bersinar,” katanya.

Kedepan Rahmadhani mengatakan, Pemerintah Aceh tahun 2020 akan menggelar lebih dari 100 event lagi dalam upaya menarik minat wisatawan.

“Aceh ingin menyampaikan situasinyanya bahwa Aceh aman dan nyaman. Semoga bermanfaat bagi semua,” harapnya.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK